alexametrics

Erling Haaland Semakin Buas, Setiap 40 Menit Bikin 1 Gol

loading...
Erling Haaland Semakin Buas, Setiap 40 Menit Bikin 1 Gol
Penyerang Borussia Dortmund itu sukses menyumbang gol dalam kemenangan timnya atas Eintracht Frankfurt, 4-0. Foto: Daily Mail
A+ A-
DORTMUND - Erling Braut Haaland kembali membuat dunia sepak bola meliriknya. Penyerang Borussia Dortmund itu sukses menyumbang gol dalam kemenangan timnya atas Eintracht Frankfurt, 4-0.

Tampil di Westfalenstadion, Sabtu (15/2/2020) waktu Indonesia, Dortmund membuka keunggulan melalui aksi Lukasz Piszczek di menit ke-33. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Jadon Sancho menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Haaland yang namanya tengah naik daun ikut menyarangkan bola di menit ke-54. Penyerang berumur 19 tahun itu sudah mencetak sembilan gol hanya dari lima penampilan saja bersama Dortmund.
Nama
Erling Haaland
Pertandingan
5 Pertandingan
Menit Bertanding
360 Menit
Gol9 Gol
Gol Per Menit
1 Gol/40 Menit

Sementara itu gol penutup pesta kemenangan Dortmund dicetak Raphael Guerreiero pada menit ke-74. Menurut catatan Opta Joe, Dortmund kini menorehkan rekor baru di Bundesliga: yakni berhasil mencetak 63 gol dari 22 pertandingan.



Rekor produktivitas gol itu sebelumnya dipegang Bayern Muenchen pada musim 1973/74 silam. Bisa dibilang, kedatangan Haaland kini memberi pengaruh positif di lini serang BVB.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak