Man City Terancam Pengurangan Poin, Liverpool Bisa Juara Lebih Cepat

Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:26 WIB
Man City Terancam Pengurangan Poin, Liverpool Bisa Juara Lebih Cepat
Man City Terancam Pengurangan Poin, Liverpool Bisa Juara Lebih Cepat
A A A
MANCHESTER - Manchetser City sedang dirundung duka. Setelah mereka dilarang tampil di Liga Champions dalam dua musim ke depan, kini skuat the Citizens terancam hukuman pengurangan poin di Liga Inggris.

Seperti ramai diberitakan, Manchester City dijatuhi sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan oleh badan sepak bola Eropa, UEFA. Keputusan itu dibuat setelah City terindikasi membuat laporan keuangan fiktif selama 2012 hingga 2016.

Hukuman nampaknya tidak berhenti di situ. Media di Eropa seperti The Independent mengklaim bahwa kubu The Citizens bisa bernasib lebih sial. Federasi sepak bola Inggris (FA) dikabarkan bakal menjatuhkan sanksi pengurangan poin di Liga Inggris.

City yang kini duduk di peringkat kedua -terpaut 22 poin di belakang Liverpool, terancam merosot posisinya. Jika laporan The Independent terbukti benar, Liverpool bisa mengunci gelar Liga Inggris lebih cepat.

Secara matematika, Liverpool bisa mengunci gelar Liga Inggris ketika menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, 11 April 2020 mendatang. Jika The Reds menyapu bersih kemenangan di liga hingga laga itu selesai, maka poin mereka tidak akan mampu dikejar para rival.

Pengurangan poin Manchester City, jika benar terjadi, akan membuat jalan Liverpool semakin lebar dalam meraih trofi Liga Inggris. Tak heran para penggemar si Merah langsung merayakan sanksi yang dijatuhkan kepada City.

Manchester City diberi kesempatan oleh UEFA untuk menggugat hukuman tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). (Baca juga: Manchester City Tak Boleh Main di Liga Champions, Fans Liverpool Girang )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)