Skenario Cuci Gudang The Red Devils

Kamis, 03 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
Skenario Cuci Gudang The Red Devils
Pergerakan Manchester United (MU) di bursa transfer musim ini boleh dibilang terkesan lamban. Foto/dok
A A A
MANCHESTER - Pergerakan Manchester United (MU) di bursa transfer musim ini boleh dibilang terkesan lamban. Namun, kian dekatnya kedatangan Donny van de Beek membuat potensi terjadinya cuci gudang di dalam skuad The Red Devils sangat terbuka.

MU telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mendatangkan Van de Beek senilai 40 juta poundsterling. Gelandang asal Belanda tersebut kemungkinan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Van de Beek diproyeksikan Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sebagai andalan utama lini tengah bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Sementara Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay diharapkan menjadi pilihan untuk peran yang lebih ke dalam. (Baca: Kepemimpinan KAMI Sudah Final, Struktur Anggota Segera Diumumkan)

Kehadiran pemain berusia 23 tahun tersebut otomatis menjadi berita buruk bagi gelandang-gelandang MU lainnya terutama Fred, Jesse Lingard, dan Andreas Pereira. Fred, misalnya, bergabung dengan The Red Devils dari Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan 52 juta poundsterling pada 2018, meningkat pesat di musim keduanya dan selalu hadir dengan 48 penampilan pada musim 2019/2020, 39 di antaranya menjadi starter.

Fred sejatinya nyaman dan terikat kontrak di Old Trafford hingga 2023 dan memiliki nilai defensif sebagai pemimpin skuad musim lalu dalam akurasi passing (87,5%) dan intersepsi per 90 menit. Tapi, di Liga Primer, Fred tampil dalam 29 pertandingan, namun gagal mencatatkan satu gol atau assist. Kebutuhan Solskjaer terhadap sosok gelandang kreatif membuat Fred mungkin dipersilakan pergi.

Skenario Cuci Gudang The Red Devils


Galatasaray sedang memantau situasinya dan tertarik mengakuisisi pemain Brasil itu dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli. Berbeda dengan Fred, Lingard justru menjalani musim yang sulit di Old Trafford. Kerap membuat masalah di luar lapangan berbanding lurus dengan kepercayaan minim untuk tampil.

Musim lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya tampil 22 kali di semua kompetisi dan 20 di antaranya dimulai dari bangku cadangan dan hanya mencetak satu gol, menunjukkan peran kecil yang dia mainkan. Kontrak Lingard akan habis musim panas mendatang dan Everton serta West Ham United dikabarkan tertarik meminangnya.

Inkonsistensi juga ditunjukkan Pereira. Pada usia 24 tahun, dia masih bisa berkembang. Tapi, dengan persaingan yang begitu ketat untuk mendapatkan posisi lini tengah MU saat ini, perkembangan tidak cukup berhasil. (Baca juga: Pesta gay di Kuningan Jakarta Digerebek, Puluhan Pria Diamankan Polisi)

Diberi kesempatan mengambil peran awal musim lalu oleh Solskjaer, Pereira melakoni 2.327 menit tampil di lapangan. diberi kesempatan untuk mengambil peran awal musim lalu oleh Solskjaer, memenangkan 2.327 menit aksi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)
pixels