Anthony Joshua Tertekan, Pukul KO Kubrat Pulev atau Kalah KO!

Minggu, 16 Februari 2020 - 07:42 WIB
Anthony Joshua Tertekan, Pukul KO Kubrat Pulev atau Kalah KO!
Anthony Joshua Tertekan, Pukul KO Kubrat Pulev atau Kalah KO!
A A A
LONDON - Anthony Joshua berada dalam tekanan untuk memukul KO Kubrat Pulev dalam mandatory fight Kelas Berat IBF, WBA, WBO pada Juni mendatang. Tekanan itu muncul setelah Pulev sebagai penantang wajib IBF diprediksi bisa mengalahkan Joshua dalam duel yang direncanakan digelar di Stadion Tottenham, London, Inggris.

Joshua ditekan untuk bisa memukul KO Pulev bila melihat kekalahannya saat dirobohkan Andy Ruiz Jr dalam duel pertama di New York, Amerika Serikat pada 1 Juni 2019. Kendati Joshua mampu membalas kekalahan dari Ruiz Jr dengan kemenangan angka pada 7 Desember 2019. "Karena pertarungan dengan Andy Ruiz Jr ada unsur 'dia bisa dikalahkan'," kata promotor Joshua Hearn kepada Sky Sports. "Tekanan pada AJ untuk menghasilkan KO. Dua pria besar akan bertukar pukulan.’’

Saat melawan Ruiz Jr dalam duel pertama, ketahanan tubuh Joshua sangat rapuh sehingga membuatnya empat kali tersungkur tersambar pukulan Ruiz Jr. "Kami telah melihat Joshua dipukuli - hanya mendaratkan satu di dagu, atau di sisi kepala, dan apa pun bisa terjadi? Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan,"kata Hearn.

Namun, Joshua berkelit dengan mengatakan kepada Sky Sports minggu ini: "Saya tidak ingin melakukan apa yang dilakukan Andy Ruiz Jr, dan langsung kehilangannya. Saya ingin menahannya selama beberapa tahun,’’ujarnya. "Percayalah padaku, binatang buas yang berbeda telah dibangunkan."

Ya, binatang buas yang dimaksud Joshua ttidak lain adalah Pulev. Kendati sudah berusia 38 tahun, petinju asal Bulgaria itu baru sekali kalah dalam 29 pertarungan, dalam satu-satunya gelar juara dunia melawan Wladimir Klitschko pada 2013. Dia telah mengalahkan Derek Chisora dan Hughie Fury."Selalu ada ketakutan di Kelas Berat," kata Hearn. "Mereka siap untuk itu,’’ujarnya.

Sebelumnya, promotor Bob Arum berani memprediksi Pulev akan mengalahkan Joshua dalam duel mendatang. "Lalu ada (promotornya) Bob Arum yang memberi tahu semua orang bahwa Pulev akan mengalahkan Joshua. Mungkin itu hanya Bob Arum - 'kemarin aku berbohong, hari ini aku mengatakan yang sebenarnya' adalah kalimat terkenalnya,’’kata Hearn.

"Saya merasa bahwa Joshua vs Pulev adalah pertarungan yang sangat bagus. Dua kelas berat berdiri besar yang benar-benar bisa memukul. Pulev memiliki banyak pengalaman dan cincin IQ yang baik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)