Alisson Becker si Penjaga Kesucian Gawang Liverpool

Minggu, 16 Februari 2020 - 09:58 WIB
Alisson Becker si Penjaga Kesucian Gawang Liverpool
Alisson Becker si Penjaga Kesucian Gawang Liverpool
A A A
NORWICH - Stempel kiper terbaik dunia semakin melekat pada Alisson Becker. Ini bukan isapan jempol belaka, sebab penjaga gawang utama Liverpool itu memiliki statistik yang menganggumkan selama mengenakan jersey Si Merah musim ini.

Terbaru, penggemar Liverpool dibuat kagum dengan aksi penyelamatan Becker kala Liverpool menghadapi Norwich di Carrow Road, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Berkat penampilan gemilangnya tersebut kiper brewok itu berhasil menjaga kesucian gawang Si Merah.

Semantat yang ditampilkan Becker di bawah mistar gawang mampu menyetrum rekan setimnya untuk tampil trengginas. Sebanyak 17 tembakan berhasil membuat kiper Tim Krul pontang-panting, sebelum akhirnya

Pertunjukkan Becker di bawah mistar gawang Liverpool tampaknya menyetrum rekan setimnya untuk tampil trengginas. Sebanyak 17 tembakan berhasil membuat Tim Krul kepayahan menghalaunya hingga akhirnya pada menit 78 kiper tuan rumah terpaksa memungut bola setelah Sadio Mane menggetarkan gawang Norwich.

Hingga pertandingan usai kemenangan 1-0 untuk Liverpool tak berubah. Becker tercatat sudah mengumpulkan 10 clean sheet dalam 11 pertandingan dan sejauh ini ia hanya kebobolan tujuh gol selama membela The Reds di musim ini.

Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool butuh lima kemenangan lagi untuk mengunci trofi Liga Inggris sekaligus mengakhiri dahaga gelar selama 30 tahun di kompetisi domestik. Pasca pertandingan, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher memberikan pujian setinggi langit pada kiper utama Si Merah.

Dikatakannya, Liverpool patut berbangga lantaran mereka memiliki kiper terbaik di dunia. Itu tak lepas dari aksi penyelamatan Becker saat berhadapan satu lawan satu dengan Lukas Rupp. (Baca juga: Liverpool Butuh 15 Poin Angkat Trofi Juara Liga Inggris )
"Dia (Alisson Becker) ada di sana menunggu. Dia tidak pergi terlalu awal ketika Rupp datang menggiring bola. Dia menunggu, menunggu, dan saat waktunya tepat, Alisson berada di dekatnya dan memblok bola," puji Carragher dikutip dari Sky Sports.
"Musim ini Alisson mengangkat dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu di dunia," sambungnya.

Disinggung tentang pertahanan Liverpool yang dimotori Virgil van Dijk dalam menyelamatkan gawang Si Merah, Carragher menjelaskan peran bek asal Belanda sama pentingnya dengan Becker.

"Kami selalu berbicara tentang dampak Virgil van Dijk pada tim ini, itu sangat besar. Alisson persis sama," pungkas Carragher.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)