Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final BATC

Minggu, 16 Februari 2020 - 14:08 WIB
Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final BATC
Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final BATC
A A A
MANILA - Tak lama lagi detak jantung penggemar bulu tangkis Tanah Air bakal berdegup kencang saat pebulu tangkis terbaik Indonesia tampil pada laga final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 melawan Malaysia di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2). Pertandingan pemungkas ini akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

Pada laga pemungkas ini tim Indonesia mengalami sedikit rotasi pemain. Perubahan itu terjadi di sektor ganda ketika Mohammad Ahsan berpasangan dengan Fajar Alfian.

Selebihnya tidak mengalami perubahan. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito tampil di sektor tunggal. (Baca juga: Final Indonesia vs Malaysia: Momentum Merah Putih Hat-trick Juara )

Anthony bakal berhadapan melawan Lee Zii Jia. Menilik rekam jejak, ini merupakan pertemuan kedua buat kedua pebulu tangkis dan pemain kelahiran Cimahi 23 tahun lalu itu unggul 1-0.

Anthony tercatat pernah mengalahkan Lee di turnamen Prancis Terbuka 2019. Saat itu Anthony menang dengan dua game langsung 21-16, 21-8. Jika melihat statistik tersebut kemungkinan Indonesia bakal meraup poin pertama.

Di laga kedua Indonesia menurunkan ganda terbaiknya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan yang dikenal dengan julukan The Minions itu berpeluang memetik poin lantaran ganda Malaysia belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhirnya.

Penentuan ada di tangan Jonatan Christie. Jika dia mampu mengalahkan Cheam June Wei, maka partai keempat (Mohammad Ahsan/Fajar Alfian) dan kelima (Shesar Hiren Rhustavito) tidak akan dimainkan.

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Tunggal
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Ganda
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tunggal
Jonatan Christie vs Cheam June Wei

Ganda

Mohammad Ahsan/Fajar Alfian vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Tunggal

Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)