alexametrics

Formula 1 2020

Perkenalkan FW43, Tim Williams Tak Ingin Sesuram Musim 2019

loading...
Perkenalkan FW43, Tim Williams Tak Ingin Sesuram Musim 2019
Tim Williams memamerkan mobil Formula Satu (F1) mereka yang baru, FW43, Senin (17/2/2020)/Foto-foto/Twitter/ROKiT WILLIAMS RACING (@WilliamsRacing)
A+ A-
LONDON - Tim Williams memamerkan mobil Formula Satu (F1) mereka yang baru, FW43, Senin (17/2/2020). Semangat baru diusung demi menghidupkan kembali kejayaan mereka setelah finis terakhir dengan hanya satu poin dalam kampanye muim lomba 2019 yang suram.

Tim yang berbasis di Inggris mempresentasikan FW43 sebagai evolusi dari tahun lalu dengan tenaga Mercedes. Mereka menyiapkan tunggangan anyar untuk musim yang tanpa perubahan besar sebelum revolusi peraturan pada 2021.

"Tahun ini menandai awal baru bagi tim," kata Deputy Principal Claire Williams dalam sebuah pernyataan setelah gambar-gambar mobil itu dirilis secara online, seperti dilansir Reuters.
Perkenalkan FW43, Tim Williams Tak Ingin Sesuram Musim 2019

“Kami telah menghabiskan waktu untuk memperbaiki bidang kelemahan kami dan memastikan bahwa kami memiliki personel, struktur, prosedur, dan sumber daya yang tepat untuk memberikan mobil balap yang kompetitif."



“Kami semua berkomitmen untuk membangun kembali Williams dan mengembalikan tim yang memiliki daya saing. Dengan demikian, kampanye 2020 kami adalah tentang membuat kemajuan. Semangat juang masih sangat hidup."

Williams yang pernah dominan tidak pernah memenangkan Grand Prix sejak kemenangan pembalap asal Venezule Pastor Maldonado di Spanyol pada 2012. Sebelumnya mereka menang pada 2004.

Sukses terakhir menjadi juara dunia terakhir tim Williams terjadi bersama pembalap asal Kanada Jacques Villeneuve pada tahun 1997.
Perkenalkan FW43, Tim Williams Tak Ingin Sesuram Musim 2019

Mereka hanya mencetak delapan poin, setara dengan satu tempat keenam, dalam dua tahun terakhir. Penurunan prestasi yang sangat cepat telah mengejutkan, dengan Williams ketiga di kejuaraan pada 2014 dan 2015.

Direktur desain Doug McKiernan mengatakan mobil baru, dengan corak revisi, tidak memiliki perubahan konsep mendasar.

"Kami telah memberikan perhatian yang signifikan untuk memahami area masalah FW42 dan kami telah memilih dengan hati-hati bagian-bagian mobil untuk dikembangkan, yang akan memberi kami performa terbaik untuk sumber daya yang kami miliki," jelasnya.

“Telah ada tingkat perkembangan yang sehat di terowongan angin, dan kami telah menemukan peningkatan yang wajar dalam efisiensi pendinginan."

“Tim telah membahas masalah mekanis yang memengaruhinya pada 2019, termasuk rem dan berat keseluruhan mobil. Kami telah membuat beberapa kemajuan yang baik di seluruh area ini dan akan terus fokus pada hal itu selama musim ini."

Pengujian di Spanyol dimulai pada hari Rabu (19/2/2020). Tim Williams telah mengubah susunan pembalap tahun ini dengan pembalap Inggris berusia 22 tahun, George Russell, pembalap yang lebih berpengalaman bersama rookie Kanada Nicholas Latifi, yang menggantikan Robert Kubica yang hengkang. Musim lomba dimulai di Australia pada 15 Maret.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak