alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Perburuan Scudetto Kian Sengit, Ancelotti Sebut Juventus Diuntungkan Ronaldo

loading...
Perburuan Scudetto Kian Sengit, Ancelotti Sebut Juventus Diuntungkan Ronaldo
Mantan pelatih Napoli Carlo Ancelotti menikmati perburuan gelar di Serie A 2019/2020 yang kian terbuka/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan pelatih Napoli Carlo Ancelotti menikmati perburuan gelar di Serie A 2019/2020 yang kian terbuka. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu mengklaim Juventus memiliki keunggulan di Cristiano Ronaldo.

Ancelotti yang kini menangani Everton Ancelotti meninggalkan Serie A selama paruh pertama musim, setelah berjuang untuk bersaing di puncak sepak bola Italia bersama Napoli.

Meskipun Partenopei -julukan Napoli- tidak ada di deretan atas klasemen tahun ini, Juventus memiliki dua penantang baru untuk Scudetto, Inter Milan dan Lazio. Perburuan trofi terbuka lebar setelah 24 pertandingan Serie A 2019/2020.



Hanya tiga poin yang memisahkan tiga besar dan Ancelotti telah terkesan oleh penampilan Inter dan Lazio musim ini. Juventus mengemas 57 poin, Lazio 56, dan Inter 54. “Saya senang bahwa semuanya masih terbuka, ada banyak pertempuran (di Serie A) dan akhirnya juga pertempuran untuk tempat pertama,” kata Ancelotti kepada Rai Uno.
“Saya pikir itu bukan kesalahan Juventus. Inter telah banyak berinvestasi dan Lazio melakukannya dengan sangat baik."

“Sepak bola adalah tentang persepsi. Saya tidak tahu apa yang paling Anda nikmati antara gaya (pelatih Atalanta Gianpiero) Gasperini atau (pelatih Hellas Verona) Ivan Juric, yang sangat menarik. Atau salah stau dari (pelatih Manchester City Pep) Guardiola atau (pelatih Juventus Maurizio) Sarri. ”

Juventus saat ini kembali ke puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Brescia, satu poin di atas Lazio yang mengalahkan Inter 2-1. Ancelotti telah memuji Pelatih Juve Maurizio Sarri untuk pekerjaannya sejauh ini di Stadion Allianz.

"Dia melakukan pekerjaannya dengan baik," tambah Ancelotti. “Dia berada di puncak Liga dan Liga Champions dimulai lagi, dan sulit untuk membangun favorit. Akan sulit bagi Sarri untuk meminta lebih banyak.”

Ancelotti juga mengklaim bahwa ada untungnya memiliki Cristiano Ronaldo. Ancelotti tak setuju penilain yang mengklaim bahwa Bianconeri bermain lebih baik ketika bintang Portugal itu berada di bangku cadangan.

"Kami berbicara tentang fenomena yang mencetak gol di setiap pertandingan," tambah Ancelotti. “Untuk klub dan pelatih, Ronaldo adalah pemain fundamental. Ketika Anda memulai pertandingan dengan dia di lapangan, Anda mulai dengan keunggulan 1-0."

Lazio saat ini menjadi saingan terdekat La Vecchia Signora -julukan Juventus- dan pria 60 tahun itu mengingat tim Biancoceleste -julukan Lazio- yang mengalahkannya pada Scudetto musim 1999/2000.

“Ketika saya melatih Juventus dan mereka memenangkan Scudetto, mereka memiliki tim yang hebat. Hari ini, saya pikir mereka sedikit kurang kualitas tetapi sangat solid. Mereka memainkan sepak bola yang sangat jernih dan mereka tahu apa yang mereka lakukan. (Ciro) Immobile dalam keadaan bagus dan semuanya mungkin untuk Biancoceleste."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak