Redam Madura United, Persija Selangkah Lagi Juara

Senin, 17 Februari 2020 - 21:35 WIB
Redam Madura United, Persija Selangkah Lagi Juara
Redam Madura United, Persija Selangkah Lagi Juara
A A A
MALANG - Persija Jakarta melangkah ke partai puncak Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Macan Kemayoran membungkam Madura United 2-1 pada laga semifinal tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Marco Simic dan Novri Setiawan menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran lewat gol yang masing-masing dilesakkan pada menit keempat dan ke-57. Sedangkan gol Madura United dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-72.

Di final, Persija menunggu pemenang Arema FC vs Persebaya Surabaya. Semula laga Arema FC vs Persebaya digelar Senin ini, juga di Stadion Kanjuruhan, namun dibatalkan berdasarkan keputusan rapat koordinasi Polda Jawa Timur dan Asprov PSSI nomor 094/B/PSSI-Jatim/II/2020. Laga itu dipindah ke Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Persija bermain dengan tempo cepat sejak babak pertama. Dimotori Riko Simanjuntak Macan Kemayoran mengancam gawang Arema FC yang dikawal Muhammad Ridho. Bermula back pass pemain Madura United yang tidak akurat. Riko mencuri bola dan berlari melawati dua pemain belakang Madrua United dari sisi kiri.

Riko melepaskan tembakan namun berhasil di blok Ridho. Bola melambung ke Marko Simic yang berdiri bebas dan langsung mencocornya dengan kaki kiri ke kanan bawah gawang Ridho. Persija unggul cepat atas Arema FC pada menit keempat.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama meski tembakan keras Toni Sucipto nyaris menggandakan keunggulan Macan Kemayoran, dan upaya penyerang Madura United Greg Nwokolo jelang babak pertama usai juga sempat mengancam. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Novri menambah keunggulan dari tengah kota penalti memanfaatkan umpan Marco Motta dari sisi kiri gawang Muhammad Ridho. Madura United baru dapat memperkecil kekalahan pada menit ke-72 lewat Greg.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1):
Shahar Ginanjar; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Alfath Faathier; Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Adrianus Dwiki, Novri Setiawan; Marko Simic.
Pelatih: Sergio Farias

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Marckho Sandy, Jaimerson da Silva, Alekvan Djin, Rendika Rama; Syahrian Abimanyu, Guntur Ariadi, Haris Tuharea; Emanuel Oti, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo.
Pelatih: Rahmad Darmawan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1563 seconds (0.1#10.140)