alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jamu Liverpool, Simeone Ngaku Kalah Tokcer dari Klopp

loading...
Jamu Liverpool, Simeone Ngaku Kalah Tokcer dari Klopp
Diego Simeone menyanjung Juergen Klopp. Ia merasa kalah tokcer dibanding pelatih Liverpool itu. Foto : Reuters
A+ A-
MADRID - Sanjungan langsung dilontarkan Diego Simeona kala ditanya komentarnya mengenai Liverpool yang akan dijamu Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Simeone menegaskan Juergen Klopp selalu berhasil membangun kejayaan tim yang diasuhnya.

Meski Liverpool bertindak sebagai tim tamu, tapi pemain Atletico mesti waspada pada pertandingan Rabu (19/2/2020) dini hari nanti. Pasalnya, The Reds punya kenangan indah di Wanda Metropolitano Stadium. Musim lalu, Klopp mengukir prestasi setelah menuntaskan perjuangan di Liga Champions usai menjungkalkan Tottenham Hotspur. (Baca juga : Preview Atletico Madrid vs Liverpool: Waspada Spirit Nunca se Rinde)

Fakta lain yang membuat Simeone mengakui kehebatan Klopp adalah data pertandingan di Liga Primer Inggris, di mana Liverpool sampai pertandingan ke-26 belum terkalahkan. Hal ini berbeda dengan Atletico yang belum stabil penampilannya. (Baca juga : Hadapi Atletico, Klopp Sadar Hadapi Pertandingan Berat)



"Saya ingat Dortmund bersama Klopp, yang mirip dengan Liverpool. Mereka memiliki daya saing. Namun para pemain yang mereka miliki bermain dengan cara yang berbeda, "kata Simeone dilansir Reuters, Selasa (18/2/2020). (Baca juga : Tekanan Los Colhoneros Jelang Menjamu Liverpool)

"Kami selalu berbicara tentang tim hebat sepanjang waktu dan tim Liverpool ini akan mencatat sejarah. Saya sangat menyukai Liverpool karena mereka bisa langsung bermain menyerang tetapi mereka dapat mengubah cara mereka bermain. Ini yang saya kagumi."

Suasana berbeda menyelimuti dua tim yang akan bertanding kali ini. Atletico akan berlaga setelah bermain imbang 2-2 di Valencia, sementara Liverpool menang 1-0 di Norwich City. "Kami menghadapi tim yang hebat dengan pelatih yang berbeda (ke Valencia), yang bermain dengan serangan balik. Dengan posisi yang bagus di seluruh lini dan telah berhasil berkembang setiap tahun," beber Simeone.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak