alexametrics

Piala Gubernur Jatim 2020

Ingin Kalahkan Arema, Persebaya Mesti Main Tenang

loading...
Ingin Kalahkan Arema, Persebaya Mesti Main Tenang
Pemain Persebaya harus bermain tenang jika ingin mengalahkan Arema di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Foro : Persebaya
A+ A-
BLITAR - Persebaya Surabaya akan melakoni laga penuh gengsi saat menghadapi Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2/2020). Untuk bisa mengalahkan Arema sekaligus merebut tiket final, Bajol Ijo harus bermain tenang.

Laga yang digelar tanpa penonton ini juga disiarkan secara langsung oleh MNC TV pukul 15.00 WIB. Kedua tim harus bisa tampil maksimal untuk bisa membungkus kemenangan menuju ke final. Persija Jakarta sudah menunggu di laga final setelah sebelumnya mampu membenamkan Madura United dengan skor 2-1.

Pertandingan melawan Arema bagi Persebaya tidak pernah mudah. Rivalitas keduanya selalu memunculkan banyak cerita panjang derbi Jawa Timur. Persiapan yang matang dan kematangan dalam bertanding akan menentukan hasil akhir.



Pengamat sepakbola RN Bayu Aji menuturkan, Piala Gubernur Jatim memang menjadi turnamen pra-musim yang harus dimainkan tanpa beban oleh Tim Bajol Ijo. Mereka tak boleh panik dalam memulai pertandingan. “Permainan Persebaya sudah terbentuk, jadi kuncinya hanya bermain tenang,” kata Rojil, panggilan akrabnya.

Ia melanjutkan, kombinasi pemain senior dan junior sudah terbentuk dengan baik. Mereka mampu menciptakan dinamika yang mengalir dengan sentuhan bola dan permainan cepat yang menghibur. “Makan Konate juga sedang on fire, jadi ini perpaduan yang pas untuk bisa memberikan suplai bola ke depan,” jelasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga sudah mampu menemukan peran Hambali dan Alwi Slamet yang kokoh di lapangan tengah untuk mendukung permainan Konate. Keduanya bisa menopang aliran bola serta menjaga transisi bertahan ke menyerang.

“Ketiga pemain tengah ini juga bisa mengembangkan serangan ke sektor sayap. Umpan-umpan terukur dari berbagai sisi serangan dikembangkan dengan baik. Selain Konate, Hambali dan Alwi juga memiliki kemampuan passing yang bagus,” ucapnya.

Rojil juga menjelaskan, ketenangan lainnya juga harus ditunjukan barisan pertahanan Green Force. Arif Satria dkk harus tenang dalam mengantisipasi serangan Arema. Termasuk upaya mereka untuk menekan lewat pola serangan balik.

“Tim Arema saat ini cukup baik dalam counter attack. Mereka juga cepat dalam membangun serangan balik itu,” jelasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sendiri sudah siap menatap laga semifinal. Sebanyak 23 pemain yang dibawa dalam kondisi fit. Meskipun beberapa pemain masih absen karena dibekap cedera seperti Aryn Williams, pihaknya tetap optimis bisa menaklukan Arema.

Persiapan matang pun dilalui. Termasuk persiapan mereka ketika laga harus berakhir dalam adu tos-tosan. “Kami siapkan adu penalti, saya bilang ke pemain siapa saja yang siap akan saya tunjuk sebagai algojo,” kata Aji.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak