Favre Tegaskan Dortmud Siap Tandingi Pemain Bintang PSG

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:05 WIB
Favre Tegaskan Dortmud Siap Tandingi Pemain Bintang PSG
Favre Tegaskan Dortmud Siap Tandingi Pemain Bintang PSG
A A A
DORTMUND - Lucien Favre mengaku tidak gentar menghadapi Paris Saint Germain (PSG) yang memiliki banyak pemain hebat. Pasalnya, Borussia Dortmund juga punya sejumlah amunisi yang kualitasnya tidak kalah bagus.

Dortmund akan menjamu PSG di Signal Iduna Park, dini hari nanti untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ini jelas akan menjadi laga penuh emosional. Selain akan bereuni dengan Thomas Tuchel, tuan rumah juga bakal kedatangan banyak pemain hebat.

PSG dianggap sebagai salah satu klub dengan skuad paling mumpuni. Pasalnya, jawara Ligue 1 memiliki pemain bintang macam Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Thiago Silva, Angel Di Maria, Julian Draxler dan Marquinhos.

Hal itu membuat PSG cukup disegani. Tapi, Favre tidak sama sekali merasa takut. Dia tetap tenang karena Dortmund juga memiliki sejumlah telenta luar biasa, sebut saja Mario Gotze, Marco Reus, Mats Hummels, Jadon Sancho dan Erling Braut Haland.

Diantara pasukannya itu, Favre mengaku kalau Haland menjadi salah satu yang paling diandalkannya. Pasalnya, penyerang muda yang direkrut dari Red Bull Salzburg pada bursa musim dingin itu terus memberi kontribusi.

Dibeli seharga 20 juta euro, pemain berusia 19 tahun itu telah menyumbang delapan gol dan satu assist dari lima pertandingan Bundesliga. Produktivitasnya di Liga Champions juga sangat tinggi, yakni delapan gol dan dan satu assit dari enam laga bersama Salzburg.

Hadirnya Haland membuat Favre tenang meski ada beberapa anggota lini depannya yang kemungkinan tidak bisa tampil. Kabarnya kondisi Gotze dan Reus masih diragukan. “Saya berharap Haland bisa memberi kami beberapa (gol),” ucap Favre, dilansir skysport.

“Tentu saja Dortmund berbeda jika dibandingkan Salzburg. Tapi, disana dia bermain di Liga Champions juga dan mencetak banyak gol. Dia ingin semakin baik setiap waktu, bahkan saat latihan. Jika menyia-nyiakan kesempatan, dia akan memegang kepalanya dengan tangan. Dia punya mental yang bagus,” tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9486 seconds (0.1#10.140)