alexametrics

Liga Champions

Data dan Fakta Atletico Madrid vs Liverpool

loading...
Data dan Fakta Atletico Madrid vs Liverpool
Kunjungan Liverpool ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan menjadi momen istimewa bagi Sadio Mane. Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Kunjungan Liverpool ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan menjadi momen istimewa bagi Sadio Mane. Pasalnya, penyerang asal Senegal itu berpeluang menyamai atau melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Duel melawan Atletico di Wanda Metropolitano, dini hari nanti bukan hanya menjadi langkah awal bagi Liverpool mempertahankan tahkta. Partai itu juga bisa membuat Mane masuk buku sejarah sebagai pencetak gol paling banyak di babak gugur Liga Champions.

Data dan Fakta
0 – Atletico Madrid tidak pernah kalah pada laga kandang Liga Champions di babak gugur selama diasuh Diego Simeone, dengan catatan delapan menang dan empat imbang. Dari 12 pertandingan itu, Los Rojiblancos hanya kemasukan dua gol.



3 – Liverpool, yang sukses mengalahkan Genk dan Salzburg pada laga ketiga dan keenam penyisihan grup, tidak pernah menang selama tiga laga tandang beruntun di Liga Champions. Terakhir kali hal serupa terjadi pada September 1984 saat masih diasuh Joe Fagan, yakni lima laga tandang beruntun.

10 – Penyerang Liverpool Sadio Mane telah mengemas 10 gol dari 14 pertandingan di babak gugur Liga Champions sejak 2017/2018. Dia berpeluang menyamai atau melewati rekor Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak 11 gol pada periode yang sama.

3 – Liverpool selalu melaju selama tiga kali melawan wakil Spanyol dalam turnamen dua leg, yaitu agregat 2-2 dengan gol tandang kontra Barcelona (2006/2007- 16 besar), 5-0 melawan Real Madrid (2008/2009 – 16 besar) dan 4-3 dengan Barcelona (2018/2019 – semifinal).

50 – Jika nanti diturunkan, itu akan menjadi partai Liga Champions ke-50 bagi Alvaro Morata sepanjang kariernya. Sebanyak 50% gol penyerang asal Spanyol itu di kompetisi ini dengan lima klub berbeda, terkumpul di babak gugur, yakni tujuh gol.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak