alexametrics

Jumlah Peserta Indonesia Farmel Cup 2020 Meningkat

loading...
Jumlah Peserta Indonesia Farmel Cup 2020 Meningkat
Turnamen sepak bola usia dini bertajuk Indonesia Farmel Cup 2020 bakal bergulir di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 26-28 Juni mendatang.
A+ A-
JAKARTA - Turnamen sepak bola usia dini bertajuk Indonesia Farmel Cup 2020 bakal bergulir di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 26-28 Juni mendatang. Ajang pencarian pesepak bola berbakat yang memasuki tahun kedua ini akan diikuti 150 tim dari Indonesia dan beberapa negara.

Di tahun kedua ini jumlah peserta yang mengikuti turnamen usia dini ini bisa dibilang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebab, pada tahun perdana penyelenggaraan (2019), hanya terdapat 102 tim. Dengan peningkatan ini, panitia bakal menambah lapangan yang lebih banyak.

"Kalau kita lihat tahun lalu hanya 102 tim tetapi saat ini panitia menyiapkan lapangan yang lebih banyak untuk 150 tim yang akan datang ke Senayan, sepanjang penyelenggaraan IFC2019 tahun lalu sangat baik dan ontime waktu pelaksanaanya sehingga panitia yakin bahwa peserta tahun ini akan lebih banyak lagi," demikian pernyataan resmi Eko Setyawan selaku CEO FIFA Inticipta Farmel dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (18/2).



"Melihat atmosfer peserta pada IFC2019 lalu kami penyelenggara akan menambah jumlah peserta untuk IFC 2020. Kali ini kami tambah peserta supaya sekolah sepak bola yang balum mendapat kesempatan ikut internasional festival sepak bola usia dini tahun lalu bisa mengikuti pada tahun ini."

Salah satu kelebihan dari turnamen IFC2020 adalah pihak penyelenggara bakal memilih pemain terbaik pada salah satu peserta untuk dikirim ke Eropa untuk menimba ilmu serta menambah pengalaman bersama akademi elite di benua biru. Tahun lalu, Aldi Sekalean dari Sinar Baiya Sulteng menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik U13 IFC 2019.

Aldi mendapatkan hadiah utama berupa summary camp ke Turin, Italia, untuk bergabung bersama Akademi Juventus selama 12 hari, Juni 2020. "Demi memberikan wadah kepada anak anak berbakat di sepak bola usia dini dan memberikan kesempatan jam terbang international panitia akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak indonesia," pungkas Eko Setyawan.

Sekadar informasi, bagi klub yang ingin mendaftar bisa langsung registrasi melalui akun resmi Farmel Cup. Dengan alamat situs www.indonesiafarmelcup2020.com/registration
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak