alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Liverpool

loading...
Susunan Pemain Atletico Madrid vs Liverpool
Liverpool bakal menjalani laga penuh emosional kala bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A+ A-
MADRID - Liverpool bakal menjalani laga penuh emosional kala bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Pasalnya, salah satu mantan pemain Si Merah pada era 50-an, Brian Jackson meninggal dunia di usia 86 tahun.

Jackson pernah mengenakan jersey Liverpool saat ia masih berusia 18 tahun. Selama enam setengah tahun membela The Reds dia berhasil mencetak 11 gol dalam 133 pertandingan.

Setelah meniti karier bersama Liverpool, Jackson memutuskan untuk menjajal petualangan barunya bersama Peterborough United, Lincoln City, Burton Albion dan Boston United sebelum akhirnya memilih menggantung sepatu pada pertengahan 60-an. Tentunya pasukan Juergen Klopp ingin memberikan penghormatan terakhir buat mendiang Brian Jackson saat mereka menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico.



Jelang pertandingan ini, Liverpool bakal turun dengan skuat terbaiknya. Sebanyak 21 pemain dibawa Klopp ke Kota Madrid. Hanya ada dua pemain senior yang masih absen mereka adalah Xherdan Shaqiri (betis) dan Nayhaniel Clyne (lutut).

Artinya, tidak ada situasi yang berubah dan ini kabar bagus buat Klopp untuk tampil mengesankan di leg pertama ini. "Bagus, persis sama. Semuanya ada di papan dan tersedia, keren," kata Klopp.

Dengan kata lain, Klopp bakal menurunkan trisula andalannya yakni Sadio Mane, Firmino, dan Mohamed Salah pada pertandingan ini. Meski demikian, bukan tugas yang mudah untuk meruntuhkan pertahanan tuan rumah. (Baca juga: Preview Atletico Madrid vs Liverpool: Waspada Spirit Nunca se Rinde)

Apalagi Atletico dikenal sebagai salah satu klub yang sangat terorganisir dan mereka juga memiliki lini pertahanan yang kuat. Di kompetisi domestik (Liga Spanyol) misalnya, klub berjuluk Los Rojiblancos hanya kebobolan 17 gol dalam 24 pertandingan yang telah dimainkan.

Atletico tercatat sebagai tim kedua yang memiliki jumlah kebobolan terendah setelah Barcelona (16). Statistik itu yang perlu runtuhkan Liverpool jika mereka ingin memertahankan statusnya sebagai juara bertahan di Liga Champions.

Susunan Pemain

Atletico Madrid:
Oblak, Arias, Savic, Felipe, Lodi, Thomas, Saul, Koke, Lemar, Morata, Correa

Liverpool:
Alisson, Trent, Gomez, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak