Terkesan Istora, Anders Antonsen Curhat via Vlog saat Karantina

Minggu, 03 Mei 2020 - 10:08 WIB
loading...
Terkesan Istora, Anders Antonsen Curhat via Vlog saat Karantina
Terkesan Istora, Anders Antonsen Curhat via Vlog saat Karantina/BWF
A A A
Tunggal putra Denmark Anders Antonsen menyikapi masa penguncian di tengah pandemic Covid-19 dengan positif. Dia membagikan aktivitas kehidupannya selama masa penguncian dalam vlog pribadinya.

"Saya melakukan vlog ini kadang-kadang hanya untuk menunjukkan kehidupan seorang atlet dan dalam situasi khusus ini dalam hidup saya," kata Antonsen kepada Badminton Unlimited. "Aku punya beberapa vlog lagi tentang kehidupan karantina, tapi aku juga mencoba mencari tahu apa yang harus ditunjukkan karena seperti yang baru saja aku katakan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Tentu saja saya bisa merekam saya berbaring di sofa, menonton Netflix sepanjang hari, tetapi saya tidak berpikir itu akan sangat menarik!"

Seperti atlet elite lainnya, Antonsen harus mengatasi masalah tidak memiliki akses ke pelatihan reguler. Vlog menunjukkan dia berolahraga di apartemennya dan bersepeda bersama teman dekat Anders Skaarup Rasmussen di luar ruangan.

’’Kami terbatas untuk melakukan apa yang kami bisa di apartemen atau di rumah. Saya telah membawa beberapa peralatan ke apartemen saya. Saya sudah mendapatkan karet gelang elastis ini yang dapat digunakan untuk melakukan banyak latihan, dan beberapa beban tangan. Saya menghabiskan banyak waktu di sepeda juga, untuk mencoba dan menjaga kebugaran saat ini ketika kami tidak memiliki akses ke bulu tangkis,”paparnya.Turnamen terakhir sebelum kuncian yang ia mainkan adalah All England, dengan mencapai semifinal. Dia mengatakan pergelangan kakinya telah pulih dengan baik. ’’Saya mengalami masalah pergelangan kaki di All England dan pada saat itu fisik saya mengatakan bahwa saya mungkin berharap tidak bermain selama enam minggu. Tapi itu berjalan dengan baik, berjalan ke arah yang benar, jadi saya kira dalam beberapa minggu saya akan bisa bergerak di lapangan bulu tangkis lagi,"jelasnya.Penundaan Olimpiade Tokyo, katanya, berefek baik untuknya karena ia berharap menjadi pemain yang lebih baik setahun dari sekarang. ’’Dari sudut pandang egois, saya pikir itu hal yang baik bagi saya karena saya pasti akan menjadi pemain bulu tangkis yang lebih maju dalam satu atau setengah tahun. Saya masih meningkat. Saya masih bisa meningkat dalam satu setengah tahun seperti yang telah saya lakukan selama satu setengah tahun sebelumnya."Dengan awal yang kuat untuk tahun ini, ia lolos ke final Indonesia Masters dan semifinal All England. Antonsen mengungkapkan senang dengan cara permainannya saat ini.

’’Saya sangat senang bisa mencapai final lain di Istora Senayan, ketiga berturut-turut, jadi itu luar biasa. Tentu saja, All England adalah tujuan besar dan saya mencapai semifinal di sana yang selalu menjadi impian besar saya juga, tetapi sayangnya itu berakhir dengan cara yang sangat buruk. Itu sulit, bermain di pertandingan besar seperti itu tetapi tidak bisa menyelesaikannya. Tetapi bagi saya untuk keluar pada tahun 2020 dan memulai dengan beberapa hasil yang baik benar-benar baik dan saya sangat senang tentang itu karena saya merasa saya belum dalam kondisi terbaik sehingga masih bisa mendapatkan hasil yang baik jelas merupakan suatu yang baik benda."Bagi para penggemarnya, Antonsen memiliki beberapa kata nasihat selama masa penguncian. ’’Saya akan mendorong mereka untuk terus berolahraga sebanyak yang mereka bisa di fasilitas apa pun yang mereka miliki. Tetap aktif secara fisik dan mental. Tetap sangat sabar karena ini adalah masa yang sulit dan banyak ketidakpastian. Kami tidak tahu kapan kami bisa kembali ke kehidupan normal kami dan dapat melakukan perjalanan atau bermain olahraga atau menonton olahraga di televisi. Panggil orang yang Anda cintai, teleponlah keluarga Anda, bicaralah dengan orang-orang di sekitar Anda dan dorong mereka untuk melakukan hal yang sama jadi ya, itu pesan saya."
(and)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)