PSSI Pastikan Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal

Kamis, 20 Februari 2020 - 13:34 WIB
PSSI Pastikan Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal
PSSI Pastikan Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal
A A A
JAKARTA - PSSI memastikan Liga 1 musim 2020 akan bergulir sesuai jadwal. Untuk kick off Liga 1 akan dimulai 29 Februari dengan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri.

Kepastian soal tak tertundanya kompetisi disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di sela-sela Rapat Koordinasi Polri dan PSSI di Jakarta, Kamis (20/2/2020). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule juga berharap dari rakor ini bisa membawa dampak positif sepak bola nasional.

Soal jadwal Liga 1 hanyalah salah satu agenda yang didiskusikan. “Hari ini kami laksanakan rapat koordinasi dengan kepolisian. Baik itu dengan para Karops di wilayah Liga 1-2 dengan Dirintel dan kemudian satgas mafia bola,” kata Iwan Bule.

Menurutnya, tujuan dari rakor ini ingin menyamakan persepsi antara PSSI dan Polri terkaitnya banyak agenda besar yang akan berlangsung di tanah air pada tahun ini. "Kami ingin menyikronkan berkaitan dengan kompetisi di wilayah, terutama soal tempat laga Liga 1 maupun 2. Pesan Pak presiden pada kami, beliau inginkan kompetisi baik bagus tepat jadwal dan menarik ditonton. Kami respon dengan rapat koordinasi sehingga nanti kita samakan persepsi berkaitan dengan jadwal di masing-masing tempat. Jadwal penting untuk kepastian sehingga tak ada jadwal mundur dan berubah,” paparnya.

Pada kesempatan ini, PSSI juga akan mendiskusikan soal hajatan nasional, Pilkada yang sangat mungkin nantinya bersinggungan dengan jadwal kompetisi. "Berkaitan dengan adanya Pilkada, kami mohon bantuan kepolisian. Pilkada itu kan cukup panjang. Masa kampanye panjang. Kampanye tidak seperti dulu, tidak ada pengerahan massa. Jadi kami akan membahas apakah memungkinkan liga berjalan bersamaan dengan Pilkada,” ucap Iwan Bule.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5646 seconds (0.1#10.140)