alexametrics

Menpora Optimis Atlet Karate dapat Berperan di Pesta Olahraga Dunia

loading...
Menpora Optimis Atlet Karate dapat Berperan di Pesta Olahraga Dunia
Menpora Zainudin Amali optimis atlet-atlet karate dari INKAI dapat berperan serta menyukseskan pesta olahraga terakbar di dunia seperti Olimpiade.
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, optimis atlet-atlet karate dari INKAI dapat berperan serta menyukseskan pesta olahraga terakbar di dunia seperti Olimpiade. Hal itu diutarakan Menpora saat menghadiri Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2020 Piala Ketum KONI Pusat, di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2/2020).

Kontribusi INKAI dalam mencetak atlet bela diri di Indonesia pun disebut Zainudin Amali patut diapresiasi. Selain itu Kejurnas INKAI merupakan muara dari pelatihan yang telah dilakukan.

"Kepada seluruh jajaran pengurus yang terus mengadakan pembinaan atlet-atlet karate sejak usia dini, saya apresiasi. Dan kerja keras para atlet dalam latihan sejak di daerah harus ada ujungnya dan Kejurnas ini sebagai ujung untuk mengukur keberhasilan pembinaan serta raihan prestasi," ujarnya.



Menpora yang pada kesempatan itu dianugerahi Sabuk Hitam Dan VII Kehormatan juga mengatakan pihaknya mendapat amanat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. "Saya mendapat tugas dari Bapak Presiden menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Insyaallah dapat tercapai," tutur Menpora.

Kejurnas INKAI akan berlangsung tanggal 21-23 Februari 2020. Hadir pada acara tersebut, Stafsus Peningkatan Prestasi Olahraga M Nigara, Wakil Ketum PB FORKI Besar Harto Karyawan, jajaran PP INKAI.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak