Borneo FC Harapkan Dukungan Penuh Fans di Liga 1 2020

Jum'at, 21 Februari 2020 - 22:05 WIB
Borneo FC Harapkan Dukungan Penuh Fans di Liga 1 2020
Borneo FC Harapkan Dukungan Penuh Fans di Liga 1 2020
A A A
SAMARINDA - Borneo FC hanya bisa bermain imbang 2-2 pada laga uji coba melawancMeski demikian, manajemen Pesut Etam tetap gembira. Itu karena animo suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung cukup tinggi.

Wajar jika stadion berkapasitas 13.000 penonton itu terisi relatif penuh. Sebab, Borneo FC tidak mematok tiket masuk untuk menyaksikan pertandingan persahabatan. Alhasil, area tribun timur atau ekonomi tampak dijejali masyarakat dan suporter.

Ya, pada pertandingan ini area tribun VIP atau barat ditutup. Ini menyebabkan penonton menumpuk di satu tribun yakni kelas ekonomi. Pemandangan ini membuat kubu Borneo FC kagum, termasuk Nabil Husein selaku presiden klub.

Pengusaha berusia 25 tahun itu mengaku senang karena para suporter tetap setia memberi dukungan. "Saya tetap apresiasi minat penonton. Mereka semua yang hadir ke stadion adalah keluarga kami, Borneo FC. Teruslah mendukung hingga kompetisi nanti," ucap Nabil dilansir liga-indonesia.id.

Nabil berserta Borneo FC pantas gembira. Sebab, ini menunjukkan adanya peningkatan minat penonton untuk hadir ke stadion Segiri. Soalnya, pada musim lalu, animo masyarakat kala tim yang sekarang diasuh Edson Tavares itu menjadi tuan rumah tergolong minim.

Hal tersebut kontras dengan prestasi Borneo FC yang sempat memanaskan persaingan papan atas. Musim lalu, mereka berhasil menempati posisi tujuh. Karena itu, dengan bertambahnya animo penonton, diharapkan bisa meningkatkan daya saing tim di Liga 1 2020.

"Ya, semoga musim ini semua kembali sadar kalau Borneo FC satu-satunya wakil Kaltim (Kalimantan Timur) di Liga 1. Jangan sampai karena dukungan minim pretasi jadi merosot," harap pria bernama lengkap Nabil Husein Said Amin Al Rasyidi tersebut.

Nabil juga menambahkan, untuk musim 2020 materi pemain sangat berkualitas. Namun, dia menekankan perjuangan Borneo FC tidak akan optimal tanpa dukungan fans, terutama dari warga Samarinda yang punya kedekatan emosional.

"Tidak perlu pedulikan yang lain. Mari sama-sama bikin bangga Samarinda. Bukti nyata adalah mendukung langsung Borneo FC saat bertanding," tutup Nabil.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2350 seconds (0.1#10.140)