Daihatsu Astec Open 2020, Aktivitas yang Inspirasi Generasi Muda

Sabtu, 22 Februari 2020 - 07:32 WIB
Daihatsu Astec Open 2020, Aktivitas yang Inspirasi Generasi Muda
Daihatsu Astec Open 2020, Aktivitas yang Inspirasi Generasi Muda
A A A
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis junior tingkat internasional, Daihatsu Astec Open 2020 bakal bergulir pada 25-29 Februari di GOR PBSI Sumatera Utara. Sebanyak 6.000 pebulu tangkis (U-13 dan U-17) siap memeriahkan acara tahunan ini.

Ada tujuh kota yang bakal menyelenggarakan Daihatsu Astec Open 2020. Medan menjadi kota pertama dilanjutkan Bogor, Solo, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Jakarta. Satu poin yang perlu digarisbawahi adalah Frisian Flag Indonesia memenuhi komitmennya melanjutkan dukungan terhadap turnamen bulu tangkis junior tingkat internasional ini.

"PT Frisian Flag Indonesia bangga dapat kembali mendukung pelaksanaan Daihatsu Astec Open 2020 sebagai Minuman Susu Resmi, di mana sebelumnya kami turut mendukung pelaksanaan turnamen ini tahun lalu. Dukungan kepada turnamen ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat dengan menyelenggarakan aktivitas-aktivitas yang menginspirasi generasi muda untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, dan semangat meraih prestasi," tutur Corporate Sustainability Development Manager PT Frisian Flag Indonesia, Refa Hayudi Griyanda dalam keterangan persnya, Sabtu(22/2).

"Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang paling digemari dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, dan terbukti mampu menginspirasi masyarakat terhadap gaya hidup sehat, aktif, dan menjunjung sportivitas. Kami sangat senang dapat berpartisipasi di turnamen Daihatsu Astec Open 2020 yang telah menjadi turnamen paling ditunggu oleh generasi muda penggemar olahraga bulu tangkis."

Dalam kesempatan ini Frisian Flag Indonesia ingin memperluas sosialisasi tentang pentingnya asupan gizi seimbang, rutin minum susu, dan menerapkan gaya hidup aktif untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan generasi muda demi meraih potensinya secara maksimal. Melalui kampanye Drink.Move.BeStrong., Refa meyakini dengan teknik berlatih yang baik disertai asupan makanan bergizi seimbang dan rutin minum susu baik sebelum atau pun setelah pertandingan, para atlet muda bulu tangkis Indonesia akan mampu meraih prestasi terbaiknya.

"Untuk dapat bertanding dengan baik dan menjadi juara di Daihatsu Astec Open, para atlet bulu tangkis muda memerlukan kondisi fisik yang prima. Selain berlatih rutin, calon atlet bulu tangkis ini juga harus menjaga asupannya dan makan makanan bergizi seimbang serta minum susu, yang merupakan sumber gizi baik protein hewani, secara teratur. Hal ini terus kami tekankan di kampanye Drink.Move.BeStrong. dari Frisian Flag," beber Refa.

Sebelum pertandingan perdana Daihatsu Astec Open 2020 di Medan dimulai, PT Frisian Flag Indonesia juga menghadirkan sesi edukasi gizi yang diberikan oleh Ahli Gizi kepada seluruh atlet bulu tangkis muda yang berkompetisi dan klub bulu tangkis di Medan. Edukasi Gizi ini dilaksanakan pada 25 Februari 2020 setelah acara pembukaan turnamen ini.

Berbagai macam informasi penting tentang gizi seimbang dan minum susu setiap hari yang menjadi fondasi kesehatan dan kekuatan untuk para atlet akan disampaikan pada sesi ini. Sementara itu, legenda bulu tangkis Indonesia sekaligus Founder dari Astec, Alan Budikusuma menyatakan pihaknya senang Frisian Flag Indonesia kembali bergabung mendukung pelaksanaan turnamen tahun ini.

"Dengan begitu semakin lengkaplah dukungan yang diberikan kepada atlet muda kami, mulai dari dukungan teknis, pelatihan hingga asupan nutrisinya. Tahun ini Daihatsu Astec Open bersama dengan PBSI juga mempertahankan level turnamen di tingkat Internasional untuk perhelatan di Kota Jakarta, Solo dan Surabaya di mana para atlet-atlet junior berprestasi di Asia berkumpul dan bertanding secara sportif dan mendapatkan pengakuan ranking dari Badminton World Federation," pungkas Alan.

Jadwal Lengkap Daihatsu Astec Open 2020:

Medan : 25-29 Februari
Bogor : 30 Maret – 4 April
Solo : 23 - 28 Juni
Makassar : 14 - 18 Juli
Surabaya : 10 - 15 Agustus
Pontianak : 15 - 19 September

Semifinal dan Final

Jakarta : 2-7 November
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)