alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Pesan Lampard untuk Pendukung Chelsea

loading...
Pesan Lampard untuk Pendukung Chelsea
Energi penggemar sangat dibutuhkan Frank Lampard saat Chelsea menjamu Tottenham pada matchday 27 Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB/ Foto: We Ain't Got No History
A+ A-
LONDON - Energi penggemar sangat dibutuhkan Frank Lampard saat Chelsea menjamu Tottenham pada matchday 27 Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB. Maklum saja, ini merupakan laga yang sangat krusial mengingat dua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang meraih tiket Liga Champions musim depan.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat dengan raihan 41 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekatnya Tottenham. Sehingga tak aneh jika laga bertajuk Derby London ini bakal berlangsung dengan tensi panas. (Baca juga: Tantang Tottenham, Lampard Janjikan Gaya Permainan Berbeda)

Tak mau kecolongan, Lampard pun meminta penggemar untuk memenuhi Stamford Bridge dan memberikan dukungan kepada tim. "Setiap kali saya berbicara dengan penggemar, apa yang saya dapatkan adalah mereka mengenali tim yang ingin bermain, dan kaum muda dalam tim. Saya tidak yakin banyak tim di Liga Primer mengalami cedera. Para penggemar menghargai itu. Mereka melihat apa yang kita coba lakukan. Tapi kami ingin memenangkan pertandingan. Mereka akan ada di sana untuk mendukung kami," ungkap Lampard dikutip dari laman resmi klub.



"Ini adalah pertandingan besar. Ini bukan waktu yang buruk untuk permainan seperti ini bagi kami. Kita harus berdiri dan bertarung, sebab Tottenham terus mengekor posisi kami. Kami membutuhkan para penggemar bersama kami. Para pemain akan memberikan segalanya, saya bisa mengatakan itu sekarang," jelas Lampard.

Sekadar informasi, Tottenham saat ini tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Dua penyerang andalannya yakni Harry Kane dan Son Heung Min bakal absen lantaran mengalami cedera.

Alhasil, pelatih Tottenham, Jose Mourinho kembali mengandalkan Dele Alli dan Lucas Moura untuk memainkan perannya saat berhadapan melawan Chelsea. Disinggung mengenai penurunan kekuatan tim tamu, Lampard mengaku tetap mewaspadai lawannya.

"Kurasa tidak. Mereka dalam kondisi baik. Kehilangan pemain yang luar biasa seperti Harry Kane dan Son bukan sesuatu yang bagus. Tetapi yang selalu membuat saya kagum adalah statistik ketika Harry Kane cedera di bawah Pochettino. Mereka tetap menjadi kekuatan karena mereka memiliki pemain yang bisa saling mengisi," beber Lampard.

"Saya berbicara tentang pemain seperti Dele Alli dan Lucas Moura, yang memiliki kualitas. Bergwijn telah datang dan memiliki kualitas serupa. Dan ini adalah Derby London melawan Tottenham. Tim apa pun yang mereka keluarkan akan selalu menjadi ancaman," pungkas Lampard.

Fakta Menarik Chelsea vs Tottenham Hotspur:

1. Chelsea baru sekali menelan kekalahan dalam 33 pertandingan kandang melawan Tottenham

2. Tottenham hanya menang tujuh dari 55 pertandingan Liga Primer melawan Chelsea, tetapi tiga dari kemenangan itu datang dalam enam pertemuan terakhir

3. Chelsea baru mengemas 16 gol selama tampil di Stamford Bridge

4. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki kalkulasi 43 gol di Liga Inggris musim ini

5. Dari 43 gol yang dicetak Chelsea, 16 di antaranya dicetak di Stamford Bridge

6. Tottenham baru mengumpulkan tiga kemenangan dari 13 pertandingan tandang Liga Primer musim ini

7. Tottenham hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan di semua kompetisi sejak Harry Kane mengalami cedera melawan Southampton
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak