Cari Modal, Setien Ingin Barcelona Anggap Duel Kontra Eibar Sebagai Final

Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:05 WIB
Cari Modal, Setien Ingin Barcelona Anggap Duel Kontra Eibar Sebagai Final
Cari Modal, Setien Ingin Barcelona Anggap Duel Kontra Eibar Sebagai Final
A A A
BARCELONA - Quique Setien meminta agar Barcelona tidak meremehkan Eibar yang akan berkunjung ke Camp Nou nanti malam. Pelatih asal Spanyol itu justru meminta agar armadanya menganggap partai lanjutan La Liga itu sebagai final.

Cukup banyak yang meyakini Barcelona tidak akan menemui kesulitan saat menghadapi Eibar. Sebab, perbedaan kualitas dan prestasi keduanya bagaikan langit dan bumi. El Azulgrana saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan catatan 16 menang, empat imbang dan empat kalah.

Sedangkan Eibar merupakan tim pesakitan. Mereka terdampar di posisi 16 lantaran baru memetik enam kemenangan, selebihnya enam imbang dan 11 kalah. Tim tamu juga terus terpeleset selama empat partai terbarunya disemua kompetisi, termasuk dihajar Deportivo Alaves 1-2 di kompetisi lokal.

Tapi, Setien tidak sependapat. Mantan pelatih Real Betis itu justru tetap mewaspadai Eibar. Dia juga meminta para pemain punya pikiran yang sama, jangan sampai memandang sebelah mata tim asuhan Jose Luis Mendilibar tersebut.

Pemikiran Setien bisa dimaklumi. Pada musim ini Barcelona beberapa kali mengalami kesulitan kala melawan tim yang dianggap medioker. Klub Katalan itu pernah dikalahkan Athletic Bilbao saat perempat final Copa del Rey dan ketika laga pembuka La Liga.

Barcelona juga pernah dipermalukan Levante dan Granada. Sempat pula ditahan Espanyol dan Osasuna di kompetisi domestik. “Kami harus berkonsentrasi pada pertandingan ini sebelum menghadapi laga berikutnya yang jauh lebih penting,” ucap Setien, dilansir skysport.

Setien memberi wejangan ini agar para pemainnya punya pola pikir dan momentum yang tepat untuk menghadapi dua laga penting. Selanjutnya, Blaugrana akan menyambangi Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (26/2) dan El Claciso kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu (2/3).

“Kami harus menganggap laga ini seperti final. Apalagi, kami sangat membutuhkan tiga poin. Bukan hanya akan membuat kami tetap berada di jajaran atas, juga bisa meningkatkan kekuatan untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” tandas penerus Ernesto Valverde itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)