alexametrics

Jamu Barcelona, Napoli Bakal Pakai Kartu Andalan

loading...
Jamu Barcelona, Napoli Bakal Pakai Kartu Andalan
Napoli kabarnya mengaku sudah siap menjamu Barcelona di Liga Champions. Foto: Reuters
A+ A-
NAPLES - Gennaro Gattuso memperingatkan Barcelona agar tidak memandang Napoli sebelah mata saat nanti bentrok di Liga Champions. Pelatih berjuluk Rino itu menegaskan pasukannya siap memainkan kartu andalan demi meraih kemenangan.

Napoli bakal menjamu Barcelona di San Paolo, Rabu (26/2) untuk melakoni leg pertama babak 16 besar. Meski menjadi tuan rumah, I Partenopei tidak diunggulkan. Pasalnya, wakil Serie A itu tidak punya catatan bagus di Liga Champions.

Faktanya, tampil lima kali di kompetisi tertinggi Benua Biru itu sejak 2011/2012, Napoli tidak pernah mampu melaju ke perempat final, rinciannya dua kali hanya sampai 16 besar, dan tiga kali terhenti dipenyisihan grup. Sedangkan Barcelona jauh lebih berpengalaman di Liga Champions.



Namun, hal itu tidak membuat Gattuso gusar. Dia memaklumi jika Napoli dianggap sebagai underdog. Tapi, bukan berarti pasukannya akan menyerah sebelum bertanding. Justrus sebaliknya, itu bakal menambah semangat untuk mematahkan prediksi.

Gattuso mengakui Barcelona sebagai lawan tangguh. Namun, dia juga menyarankan agar El Azulgarna tidak meremehkan Napoli. Sebab, Mario Rui dkk terus memamerkan kualitasnya. “Barcelona adalah tim hebat yang bisa saja membuat kami dalam kesulitan,” ujarnya dilansir skysport.

Napoli menunjukkan mentalitasnya dengan melakukan comeback saat bentrok Brescia pada lanjutan Serie A di Stadio Mario Rigamonti, Sabtu (22/2). Sempat tertinggal akibat gol Jhon Chancellor (26), Napoli membalik keadaan lewat Lorenzo Insigne (49) dari titik putih dan Fabian Ruiz (54).

Berkat hasil itu, Gattuso memetik kemenangan kelimanya dari enam pertandingan terbarunya sejak bertugas mulai 19 Desember 2019 menggantikan Carlo Ancelotti. “Kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Dan, kami siap memainkan kartu andalan,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak