alexametrics

Rasio Menang KO 95 Persen, Fury Ngeri Tangan Kanan Maut Wilder

loading...
Rasio Menang KO 95 Persen, Fury Ngeri Tangan Kanan Maut Wilder
Rasio Menang KO 95 Persen, Fury Waspada Tangan Kanan Maut Wilder/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Minggu (23/2) siang ini, dua raksasa Kelas Berat; Deontay Wilder vs Tyson Fury bertarung di ring untuk memperebutkan sabuk juara WBC. Mampukah Wilder memperpanjang rekor mempertahankan gelarnya? Ataukah Fury kembali menjadi juara dunia Kelas Berat? Pertanyaan ini akan terjawab siang ini WIB di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Wilder akan naik ring dengan bobot terberatnya dalam mempertahankan gelar yakni 104,7kg. Sementara sang penantangnya asal Inggris, Fury naik ring dengan bobot 123,8kg. Dengan bobot 19 kg lebih berat daripada Wilder, Fury memiliki power lebih untuk menjatuhkan sang juara bertahan. Atau bisa sebaliknya, pergerakan Fury akan lamban yang memungkinkan Wilder untuk merobohkannya dengan pukulan tangan kananya yang cepat dan keras.

Saking cepat dan kerasnya pukulan tangan kanan Wilder, 41 orang penantangnya kalah KO. Hanya Fury yang selamat dari KO saat duel pertama pada 1 Desember 2018. Fury selamat setelah dua kali terjatuh pada duel pertama yang berakhir draw.



Wilder memiliki rasio kemenangan KO tertinggi yakni 95,35 persen dan Fury adalah satu-satunya lawan yang gagal dia hancurkan. Bila digabung, rekor kedua petinju tidak terkalahkan dalam 73 total pertarungan. Sedangkan Fury memiliki rasio menang KO sebesar 66,67 persen (20 menang KO) dari 30 kali naik ring.

Rasio Menang KO 95 Persen, Fury Ngeri Tangan Kanan Maut Wilder


Dengan rasio kemenangan KO yang menakutkan, Wilder bisa saja dalam duel ulang ini akan merobohkan Fury. Hanya, Wilder tetap harus berhati-hati bila melihat penampilan terakhirnya saat melawan Luis Ortiz. Saat melawan Ortiz, dia sempat nyaris kalah andai saja tidak ada pukulan maut tangan kannya yang merobohkan Ortiz dalam sekali bogem di ronde ketujuh.

Fury pun jauh hari sudah diingatkan betapa berbahayanya pukulan tangan kanan Wilder yang begitu cepat dan mematikan. Jika dia bisa menghindari pukulan tangan kanan Wilder, terbuka kemungkinan dia bisa menang jika pertarungan berakhir dalam 12 ronde. "Wilder bukan yang terbaik dari petinju tetapi dia memiliki tangan kanan - jika kamu bisa menghindarinya, kamu bisa mengalahkannya,''kata Anthony Joshua, juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO dan IBO mengingatkan Fury.

Akankah Wilder berayun seperti orang kesurupan untuk mencari KO ronde pertama yang ke-21? Akankah Fury menari-nari di luar atau mengejutkan Wilder?

Konsensus umum adalah Wilder akan menang dengan KO atau Fury menang angka. Siapa pun pemenangnya, akan menjadi jalan pembuka menuju unifikasi melawan juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, dan IBO Anthony Joshua. Ataukah akan terjadi trilogy Wilder vs Fury? Kita tunggu saja hasilnya.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak