Gabung Juventus, Suarez Telepon Chiellini Soal Gigitan di Piala Dunia

Jum'at, 04 September 2020 - 10:02 WIB
loading...
Gabung Juventus, Suarez Telepon Chiellini Soal Gigitan di Piala Dunia
Gabung Juventus, Suarez Telepon Chiellini Soal Gigitan di Piala Dunia. Foto: Daily Mail
A A A
TURIN - Luis Suarez dikabarkan agak malu gabung Juventus . Sebab di sana ada bek Italia Giorgio Chiellini yang pernah ia gigit di Piala Dunia.

Enam tahun lalu, ketika Italia bentrok Uruguay di Piala Dunia 2014, Luis Suarez hilang kendali. Penyerang berjuluk Il Pistolero tiba-tiba menggigit bahu Chielini. (Lihat Grafis: Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona )

Gigitan tersebut jadi salah satu peristiwa paling ikonik di Piala Dunia- bahkan dalam sejarah sepak bola. Enam tahun berlalu dan keduanya bakal dipersatukan dalam seragam yang sama: Juventus.

Suarez memutuskan gabung Juventus setelah dibuang Barcelona era pelatih Ronaldo Koeman. Tapi calon klub barunya itu dihuni bek senior Chiellini yang pernah ia gigit di Piala Dunia Brasil 2014.

“Suarez menelepon Chiellini dalam upaya untuk ‘membersihkan udara’ saat striker Barcelona itu semakin dekat dengan kepindahannya ke Juventus,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Soal gigitan itu, Chiellini sebetulnya sudah sering ditanya wartawan. Bek 36 tahun kelahiran Pisa, Italia, itu mengaku maklum dengan kondisi mental Suarez. Menurutnya, manusia kadang sulit mengatur emosi. (Baca Juga: Siapa Bisa Tutupi 70% Gol Barcelona dari Luis Suarez dan Messi )

“Suarez dan saya itu sebetulnya mirip,” kata Chiellini.

Secara terbuka Suarez juga berulang kali meminta maaf ketika ditanya wartawan soal gigitan tersebut. Dulu, keitka insiden itu masih hangat-hangatnya, Suarez mengaku menyesal karena pernah menggigit Chiellini.

“Saya akui saya salah. Saya cuma manusia biasa.” kata Suarez.

Terlepas dari peristiwa gigitan itu, Suarez memang seorang pesepak bola yang kontroversial. Mantan pemain Liverpool itu pernah menepis bola dengan tangannya ketika Uruguay menghadapi Ghana di Piala Dunia 2010.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)