alexametrics

Umar Sadiq, Mantan Akuntan Yang Memburu Gelar Menengah Super

loading...
Umar Sadiq, Mantan Akuntan Yang Memburu Gelar Menengah Super
Umar Sadiq, Mantan Akuntan Yang Memburu Gelar Menengah Super/Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Umar Sadiq membuka jalan menjadi juara Kelas Menengah Super Inggris setelah mengalahkan Kody Davies di York Hall, Bethnal Green, Minggu (23/2) dini hari WIB. Kemenangan angka mutlak itu membuat Sadiq memperpanjang rekor tujuh kali menang beruntun sejak kalah dari Zak Chelli pada Oktober 2018.

Siapa Umar Sadiq? Petinju berusia 32 tahun ini sebelumnya sangat asing di telinga penggemar tinju. Maklum, Sadiq sebelumnya baru muncul di ring tinju pro di Inggris saat debut melawan Lewis van Poetsch pada 16 September 2017.

Sadiq sebelumnya berprofesi sebagai akuntan. Dia berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang akuntan dalam upaya untuk meraih kehormatan sebagai petinju. Petarung Ilford kelahiran Nigeria itu kini mengoleksi rekor ring 10-1 (6 KO).



Sadiq sekarang selangkah lebih dekat untuk memperebutkan gelar Kelas Menengah Super Inggris, yang dipegang oleh Lerrone Richards, setelah memenangkan eliminator resmi. Saat melawan Davies, tiga hakim memberikan skor 98-92, 97-93 dan 96-94 untuk kemenangan 'Top Boxer'.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak