alexametrics

Virus Corona Mulai Ganggu Sepak Bola di Eropa

loading...
Virus Corona Mulai Ganggu Sepak Bola di Eropa
Dunia sepak bola akhir pekan ini mulai merasakan dampak penyebaran virus corona. Setelah tiga pertandingan Serie A dibatalkan, laga di pentas Liga Europa juga terancam. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Dunia sepak bola akhir pekan ini mulai merasakan dampak penyebaran virus corona. Setelah tiga pertandingan Serie A dibatalkan, laga di pentas Liga Europa juga terancam.

Badan sepak bola Italia dan pemerintah setempat secara mendadak membatalkan tiga pertandingan Serie A akibat ancaman virus. Tiga pertandingan tersebut adalah Inter Milan-Sampdoria, Verona-Cagliari dan Antalanta-Sassuolo.

Dalam pernyataan yang dimuat media massa, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menyebut pertandingan yang batal digelar hanya laga yang lokasinya berdekatan dengan Lombardy dan Veneto.



"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora ingin membatalkan semua acara olahraga di wilayah tersebut," kata Conte dikutip Football Italia.

Total terdapat 42 pertandingan di liga amatir dan usia muda telah dibatalkan, plus satu laga Serie B yang mempertemukan Ascoli kontra Cremonese.

Laporan lain menyebut, klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad, mendesak otoritas sepak bola di Eropa membuat kepastian tentang babak 32 besar Liga Europa 2019/2020. Pasalnya, pekan depan, mereka akan melawat ke markas Inter untuk merebut tiket babak 16 besar.

"Ludogorets meminta kepastian informasi sesegera mungkin, karena terdapat 600 fans mereka yang berencana menonton di kandang Milan," demikian pernyataan klub.

Sekadar informasi, hingga hari ini, terdapat dua kasus kematian di Italia akibat virus corona. Total ada 132 kasus, dan 26 pasien corona dirawat intensif di negara tersebut.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak