alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Manchester United Gunduli Watford di Old Trafford

loading...
Manchester United Gunduli Watford di Old Trafford
Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Watford di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB / Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United berhasil menggunduli Watford tiga gol tanpa balas pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2) malam WIB. Bruno Fernandes menjadi bintang pada pertandingan ini.

Fernandes, yang direkrut dari Sporting CP dengan biaya transfer 46,5 juta poundsterling berhasil mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan ini. Gol pertamanya bersama Setan Merah terjadi lewat titik putih pada menit 42 setelah gelandang kreatif ini dijatuhkan di area terlarang.

Fernandes tercatat sebagai pemain pertama United yang mencetak gol perdananya di Liga Inggris melalui titik putih (penalti). Statistik lain menyebut jika ia telah mencetak masing-masing dari 13 penalti terakhir (Sporting: 12 dan United: 1) sejak absen untuk Uninese pada April 2016 lalu.



United berhasil memertahankan keunggulan 1-0 hingga interval pertama usai. Memasuki babak kedua, publik tuan rumah sempat terdiam ketika Troy Deeney mencetak gol.

Namun gol tersebut dianulir VAR. Pada menit 59, United justru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah tendangan keras Anthony Martial tak mampu dibendung kiper Watford.

Pesta kemenangan United ditutup lewat gol yang dicetak Mason Greenwood pada menit 75. Berawal dari umpan akurat Fernandes, penyerang muda Setan Merah ini berhasil menceploskan bola ke gawang Watford.

Greenwood tercatat telah membukukan 11 gol di semua kompetisi musim ini bersama United dan ia diketahui sebagai pemain muda pertama yang menghasilkan banyak gol dibandingkan pemain muda di Liga Inggris.

Hingga peluit panjang skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Berkat keberhasilan ini upaya United untuk merebut tiket Liga Champions musim depan masih terbuka.

Saat ini United sudah mengumpulkan 41 poin atau tertinggal tiga angka dari penghuni peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak