alexametrics

Makna di Balik Angka 1.000 Messi dan Cristiano Ronaldo

loading...
Makna di Balik Angka 1.000 Messi dan Cristiano Ronaldo
Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya tidak akan pernah berakhir sampai kedua megabintang ini pensiun dari sepak bola / Foto: Kolase
A+ A-
JAKARTA - Perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya tidak akan pernah berakhir sampai kedua megabintang ini pensiun dari sepak bola. Maklum saja, dalam setiap pertandingan yang dijalani, keduanya selalu menghadirkan catatan baru seperti yang terjadi pada akhir pekan kemarin.

Dimulai dari Messi saat mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 usai mengalahkan Eibar dengan skor 5-0 di Camp Nou. Pada pertandingan itu pemain mungil yang disapa dengan julukan La Pulga itu berhasil mencetak Quat-trick (empat gol).

Messi berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Eibar di babak pertama (14' 37' dan 40'). Sementara satu gol tambahan lainnya baru tercipta tiga menit sebelum pertanding usai (87').



Tambahan empat gol tersebut menempatkan Messi sebagai pemain pertama yang mengukir angka spesial 1.000 lebih (1.002). Dengan rincian 696 gol dan 306 assist dalam 853 pertandingan bersama Barcelona dan Argentina.

Keberhasilan Messi mencetak empat gol setidaknya meredakan situasi panas ruang ganti Barcelona sekaligus mengakhiri paceklik gol selama empat pertandingan terakhir. Itu merupakan puasa gol terlama Messi di Liga Spanyol, sejak tahun 2013-2014.

Tak mau kalah dari musuh bebuyutannya, Ronaldo pun unjuk kebolehan selama Juventus menggasak SPAL dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Serie A di Stadio Paolo Mazza, Minggu (23/2) dini hari WIB. Tak hanya Messi yang mampu menorehkan angka spesial 1.000, pemain yang kerap dikenal dengan julukan CR7 itu pun juga berhasil membukukan angka tersebut.

Pada penampilan ke-1.000 dalam kariernya itu Ronaldo memberikan kontribusi besar dengan mencetak sebiji gol pada menit 39. Sumbangan satu golnya itu membarui catatannya menjadi 725 gol dalam kariernya.

Satu hal yang menarik dari gol tersebut adalah Ronaldo berhasil mencetaknya dalam 11 laga beruntun bersama Juventus di Serie A musim ini. Dengan demikian, hanya tiga pemain yang mencetak setidaknya satu gol dalam 11 laga liga berturut-turut dalam sejarah kompetisi domestik adalah Gabriel Omar Batistuta (1994/1995), Fabio Quagliarella (2018/2019), dan Ronaldo. (Baca juga: Gol Spesial Ronaldo di Laga ke-1000)

Jika mengutip Ronaldo.com, Senin (24/2), CR7 setidaknya sudah membukukan 725 gol dan 220 assist dalam 1.000 pertandingan. Dibandingkan dengan jumlah gol yang ditorehkan Messi, Ronaldo unggul 29 gol dari megabintang Barcelona tersebut.

Perbandingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Gol dan Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo : 54 Gol
Lionel Messi : 52 Gol

Hat-trick

Cristiano Ronaldo : 56 Gol
Lionel Messi : 54 Gol

Jumlah Gol

Cristiano Ronaldo : 725 Gol
Lionel Messi : 696 Gol

Assist
Cristiano Ronaldo : 220 Assist
Lionel Messi : 306 Assist
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak