alexametrics

Mengulik Posisi Idaman Cristiano Ronaldo Versi Toni Kroos

loading...
Mengulik Posisi Idaman Cristiano Ronaldo Versi Toni Kroos
Setiap pemain mempunyai cara berbeda untuk menemukan kenyamanan selama bermain di lapangan hijau. Berbicara mengenai hal itu ada posisi idaman yang jarang terungkap dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo / Foto: Reuters
A+ A-
MADRID - Setiap pemain mempunyai cara berbeda untuk menemukan kenyamanan selama bermain di lapangan hijau. Tak jarang dari pesepak bola ternama di dunia kerap kali berpindah-pindah tempat untuk mencari posisi untuk mengaplikasikan permainan serta strategi yang diterapkan pelatih.

Berbicara mengenai hal itu ada posisi idaman yang jarang terungkap dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Tapi ini bukan berkaitan dengan penampilannya bersama Si Nyonya Tua melainkan sewaktu masih berada di Real Madrid.
Hal inilah yang diungkapkan Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu mengutarakan mengenai zona nyaman mantan rekan setimnya setiap kali bermain.
Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, Kroos mengungkapkan bahwa selama bermain di Madrid pada musim 2009-2018, Ronaldo memang kerap berpindah-pindah posisi. Mulai dari pemain sayap kanan, kiri, playmaker, hingga penyerang.
Tapi ada satu posisi ketika Ronaldo merasa sangat nyaman bermain dan itu adalah sayap kiri. Menurut Kroos, alasan CR7 suka saat pelatih menempatkannya di posisi itu lantaran dia bisa menembus pertahanan lawan dan tak jarang dia mampu menciptakan gol lewat kaki kanannya yang kuat.

"Posisi favoritnya ada di sebelah kiri. Cristiano terkadang bermain melalui tengah atau di samping striker tetapi pada dasarnya dia suka memulai permainan dari kiri karena ia punya kelebihan menusuk bagian tengah pertahanan lawan," kata Kroos dikutip dari Express, Senin (24/2/2020).



"Itu datang dengan kebebasan tidak harus melacak kembali sepanjang waktu. 10 pemain lainnya tahu dia tidak akan selalu kembali, Marcelo dan saya terkadang harus bermain dengan lebih banyak berlari. Tapi kami juga tahu bahwa itu layak untuk bekerja sedikit lebih banyak baginya, karena ia selalu membalas kami dengan gol," tambah Kroos.

Sekadar informasi, Ronaldo merupakan bagian dari warisan Madrid dan akan selamanya diingat sebagai salah satu ikon sepak bola hebat sepanjang sejarah klub. Sejak resmi diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada 6 Juli 2009, dia berhasil memberikan kontribusi besar untuk Los Blancos.

Menurut statistik, Ronaldo setidaknya mencetak 451 gol dalam 438 penampilan kompetitif bersama Madrid (rata-rata satu gol dalam satu pertandingan). Dengan rincian, Liga Spanyol (312 gol), Liga Champions (105), Copa del Rey (22), Piala Dunia Antarklub (6), Piala Super Spanyol (4) dan Piala Super Eropa (2).

Berkat kontribusi besar Ronaldo sejumlah penghargaan individual berhasil disabet pemain berpaspor Portugal itu. Mulai dari pemain terbaik Eropa, Ballon d'Or hingga pencetak gol terbanyak di Spanyol.

Kroos menyatakan jika Ronaldo merupakan salah satu pemain yang komplet. Dia mampu menyelesaikan gol melalui kedua kakinya dan kepala.

"Ketika sampai pada penyelesaian, Cristiano unik. Tidak tertandingi. Dia pemain terlengkap, kiri, kanan, kepala. Dia menginginkan tujuan itu dengan sepenuh hati. Dia terobsesi," pungkas Kroos.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak