alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris 2019/2020, Senin (24/2)

loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris 2019/2020, Senin (24/2)
Duo Manchester sama-sama meraih poin penuh selama menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 / Foto: Tribuna
A+ A-
LONDON - Empat pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 telah rampung digelar. Duo Manchester sama-sama memetik kemenangan pada Minggu (23/2) WIB, sedangkan Arsenal meraih tiga poin, Senin (24/2).

Manchester City menang tipis 1-0 setelah mengalahkan Leicester City di King Power Stadium. Gol semata wayang The Citizens dicetak Gabriel Jesus pada menit 80 usai memanfaatkan umpan Riyad Mahrez.

Gabriel telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Inggris bersama City. Berkat kontribusinya City berhasil memertahankan posisinya di urutan kedua dengan raihan 57 poin.



Di pertandingan lainnya, tim sekota City, Manchester United juga meraih hasil memuaskan usai mengalahkan Watford dengan skor 3-0. Bruno Fernandes menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Setan Merah.

Pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim dingin (Januari) lalu, mencetak satu gol dan satu assist. Itu merupakan gol perdana yang dicetak Fernandes selama berseragam United.

Sementara dua gol kemenangan United lainnya disumbangkan Anthony Martial dan Mason Greenwood. (Baca juga: Stastistik Bruno Fernandes Usai Antarkan Manchester United Menang)

Di London, drama lima gol tercipta saat Arsenal mengalahkan Everton dengan skor 3-2. Empat gol tercipta di babak pertama, Arsenal (Nketiah-Aubameyang). Bagi Nketiah, ini merupakan gol perdananya bersama Arsenal sejak kembali dari Leeds United pada Januari lalu, dengan status pinjaman.

Sedangkan dua gol Everton selama 45 menit pertama dicetak Calvert-Lewin- Richarlison. Ada sembilan pemain di lima liga top Eropa berusia 22 atau lebih muda yang telah mencetak 10 gol lebih di kompetisi domestik musim ini.

Dan, Everton satu-satunya klub yang memiliki dua pemain yang melakukannya, yakni Calvert-Lewin (12) serta Richarlison (10). Kendati menorehkan rekor baru, namun tim tamu harus mengakui keunggulan Meriam London setelah Aubameyang mengoyak jala Jordan Pickford pada menit 46.

Ini adalah pertandingan ketiga dalam sejarah Liga Primer untuk melihat gol pada menit awal (Dominic Calvert-Lewin/1 dan Aubameyang/46), setelah Newcastle versus Arsenal pada Januari 1996 dan Charlton kontra Leeds pada Maret 2001.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris, Minggu (23/2) dan Senin (24/2/2020)

Minggu (23/2)


Leicester City vs Manchester City 0-1

Manchester United vs Watford 3-0

Wolverhampton Wanderers vs Norwich City 3-0

Senin (24/2)
Arsenal vs Everton 3-2

Top Skor



Klasemen

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak