alexametrics

Lawan West Ham United Jadi Momentum Sempurna Liverpool untuk Bangkit

loading...
Lawan West Ham United Jadi Momentum Sempurna Liverpool untuk Bangkit
The Reds tetap berada dalam performa terbaik saat menjamu West Ham United di Anfield Stadium, dini hari nanti. Foto/Ilustrasi
A+ A-
LIVERPOOL - Tidak ada gangguan berarti yang dirasakan Liverpool setelah kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions (19/2). The Reds tetap berada dalam performa terbaik saat menjamu West Ham United di Anfield Stadium, dini hari nanti.

Positifnya, kondisi Liverpool diperkuat oleh pernyataan pelatih Juergen Klopp. Dia mengatakan pertandingan kontra West Ham merupakan momentum tepat timnya kembali ke jalur kemenangan. Motivasi timnya semakin tinggi lantaran kans lolos ke perempat final Liga Champions peluang masih ada. Pertandingan leg kedua 16 besar akan digelar di Anfield sehingga Liverpool bisa berkonsentrasi penuh menjaga tren positif mereka di Liga Champions.

“Kekalahan jelas tidak menyenangkan. Untuk memperbaikinya adalah mendapatkan kembali perasaan lainnya. Saya pikir, kami tidak pernah kehilangan bagaimana rasanya menang. Tetapi, evaluasi dan selalu merasa kurang diperlukan untuk sukses. Jadi, kami ingin memperbaikinya di kompetisi yang berbeda, Liga Primer,” ungkap Klopp dilansir liverpoolfc.com.



Kepercayaan diri Klopp didukung superioritas Liverpool di Liga Primer. Tercatat dalam 26 pertandingan The Reds belum terkalahkan (25 menang dan satu imbang). Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan 76 poin, unggul 19 poin dari Manchester City (Man City).

Secara head to head, Liverpool juga mengungguli West Ham. Mereka hanya mengalami satu kekalahan dalam 46 pertandingan kandang terakhir Liga Primer melawan The Hammers. Kendati demikian, Klopp enggan besar kepala dan mewaspadai pasukan David Moyes. Dia memprediksi West Ham yang sedang berada di peringkat ke-18 (24 poin) diyakini bakal tampil habis-habisan guna terhindar dari zona degradasi.

“West Ham perlu berjuang untuk menang dan mereka akan berjuang. Mereka memiliki jadwal pertandingan yang sulit sehingga mereka tidak punya waktu untuk membuang-buang hasil, poin atau apa pun. Saya pikir pertandingan akan berjalan sulit,” kata Klopp.

Sementara pada pertandingan lainnya, Sabtu (22/1), Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Olivier Giroud (15) dan Marcos Alonso (48). Sedangkan gol Tottenham didapat melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger (89). Kemenangan membuat The Blues mempertahankan posisi keempat dengan 44 poin, unggul empat poin dari Tottenham dan enam poin dari Manchester United (MU) yang baru bertanding melawan Watford tadi malam.

Langkah Chelsea juga diikuti Man City yang susah payah mengalahkan Leicester City 1-0. Gol semata wayang Gabriel Jesus (80) membuat The Citizens kokoh di peringkat kedua, unggul tujuh poin dari Leicester di posisi ketiga (50 poin).

Perjuangan Man City diapresiasi pelatih Pep Guardiola. Dia menilai timnya tetap fokus dan memiliki mentalitas kuat meski mendapatkan perlawanan sengit Leicester yang didukung fans fanatiknya di King Power Stadium.

“Leicester adalah tim bagus yang luar biasa. Permainan cepat mereka dengan Vardy dan Kelechi Iheancho di depan. Tetapi, kami menunjukkan kepribadian kami, bahkan ketika kami gagal mengeksekusi penalti yang didapat Sergio Aguero,” kata Guardiola. (Alimansyah)
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak