alexametrics

Antisipasi Virus Corona, Seluruh Partai Serie A Pekan Depan Berpotensi Ditunda

loading...
Antisipasi Virus Corona, Seluruh Partai Serie A Pekan Depan Berpotensi Ditunda
Akihat virus Corona,seluruh pertandingan Serie A pada pekan depan terancam ditunda. Foto: Internewscast
A+ A-
MILAN - Dampak penyebaran virus Corona terhadap persepak bolaan Italia semakin meluas. Itu membuat Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte berencana menunda seluruh pertandingan Serie A pada pekan depan.

Sangat cepatnya penularan virus Corona di Italia sejak pertama kali terjadi di kawasan utara beberapa hari lalu membuat pemerintah pusat mengambil tindakan. Menurut kabar terbaru sudah ada 132 kasus Corona, dimana 26 pasien dirawat secara intensif. Bahkan, dua orang dinyatakan meninggal.

Akibat wabah ini, sejumlah kawasan di Italia, khususnya dibagian utara diisolasi. Seluruh perhelatan olah raga, area publik dan sekolah ditutup sampai 1 Maret dini hari waktu setempat. Sejumlah jadwal sepak bola juga ikut tertuda.



Sebelumnya, 42 pertandingan liga amatir dan usia muda telah dibatalkan. Lalu, ditambah satu partai Serie B antara Ascoli melawan Cremonese. Setelah itu, empat laga Serie A ikut ditunda, yakni Atalanta-Sassuolo, Inter Milan-Sampdoria, Verona-Cagliari dan Torino-Parma.

Penundaan ini kemungkinan besar tidak hanya berlangsung sekali. Conte menyebutkan ada wacana menunda seluruh pertandingan Serie A pada pekan depan. Sebab, menurutnya penyebaran virus Corona tidak mungkin dihambat hanya dalam sepekan.

“Saya tidak berpikir dalam satu pekan kami bisa memperlambat penularan (virus Corona) sehingga bisa memulai lagi event olahraga. Kami terus memantau situasinya dan akan melakukan evaluasi. Kami lihat evaluasi penularannya dan menganalisa apakah perlu menunda semua laga pada pekan depan,” ujar Conte, dilansir skysport.

Itu berarti ada 10 pertandingan yang terancam ditunda pada pekan depan. Padahal diantaranya terdapat partai big match yang mempertemukan Juventus melawan Inter Milan di Juventus Stadium, Minggu (2/3).

Bukan hanya Serie A, seluruh pertandingan Serie B, Serie C dan liga amatir berpotensi ditunda juga. Itu termasuk Liga Europa antara Inter melawan Ludogorets di Giuseppe Meazza pada Jumat, (28/2). Sekalipun tetap digelar bisa jadi tanpa penonton.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak