alexametrics

Bukan Hanya Sepekan, Hazard Bisa Tinggalkan Madrid Sampai Akhir Musim

loading...
Bukan Hanya Sepekan, Hazard Bisa Tinggalkan Madrid Sampai Akhir Musim
Eden Hazard lagi-lagi harus meninggalkan Real Madrid akibat cedera. Kali ini berpotensi hingga akhir musim. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid mungkin akan menyesali keputusannya membeli Eden Hazard dari Chelsea. Pasalnya, sejak hadir pada bursa musim panas lalu, gelandang serang asal Belgia itu lebih sering menepi. Nyatanya, dia dihantam cedera lagi dan ada potensi absen hingga akhir musim.

Madrid harus merogoh 100 juta euro untuk mendapatkan jasa Hazard. Pemain berusia 29 tahun itu juga kabarnya digaji hingga 450 ribu euro per pekannya. Tapi, hasilnya, tidak seperti harapannya. Bukannya memberi kontribusi penting di lapangan, dia justru lebih sering absen.

Selama bertugas di Santiago Bernabeu, Hazard sudah empat kali dihantam cedera. Hamstringnya sempat bermasalah saat pramusim yang membuatnya menepi selama 25 hari dan melewati tiga pertandingan awal.



Setelah itu, atau akhir November lalu, Hazard mengalami memar pada engkelnya saat bentrok Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Semula dia prediksi hanya perlu istirahat 10 hari. Tapi, sepekan kemudian, hasil pemeriksaan menunjukkan kalau ada retak kecil pada engkel kanannya.

Imbasnya, Hazard harus rehat hingga 64 hari dan tidak tampil sebanyak 16 pertandingan. Pada 17 Februari lalu, Hazard akhirnya tampil lagi saat ditahan Celta Vigo 2-2 di La Liga. Menjadi starter, dia mendapat penalti setelah dijatuhkan kiper Ruben Blanco yang sukses dimaksimalkan Sergio Ramos.

Ini membuat pelatih Zinedine Zidane memutuskan memasukannya lagi dalam tim inti saat Madrid menyabangi Levante, Minggu (23/2). Sayangnya, Hazard hanya bermain 67 menit karena mengalami patah tulang engkel. Sialnya lagi, Los Blancos kalah 0-1.

Semula Hazard dinilai hanya akan rehat sepekan, dan melewati pertandingan kontra Manchester City (Man City) di Liga Champions, dan Barcelona di La Liga. Tapi setelah mengetahui cederanya cukup parah, dia diprediksi harus istirahat hingga kompetisi usai.

“(Hazard mengalami) retak pada tulang distal fibula bagian kanan,” jelas tim medis Madrid, dilansir marca. Ini juga diakui pelatih Zinedine Zidane yang menyebut cedera Hazard sangat parah. Apalagi, itu terjadi ditempat sama yang sempat membuatnya absen selama tiga bulan.

Jika benar harus absen hingga akhir musim, berarti partisipasi Hazard bersama Madrid pada periode perdananya harus berakhir lebih cepat. Tentunya ini tidak sesuai harapan. Soalnya, dia baru tampil 15 kali dan hanya menyumbang satu gol dan lima assist.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak