alexametrics

Zidane Ingin Madrid Lampiaskan Kekesalan kepada Man City dan Barcelona

loading...
Zidane Ingin Madrid Lampiaskan Kekesalan kepada Man City dan Barcelona
Zinedine Zidane meminta kepada seluruh pemain Real Madrid agar terus berdiri dengan kepala tegak. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Zinedine Zidane meminta kepada seluruh pemain Real Madrid agar terus berdiri dengan kepala tegak. Jangan sampai kekalahan dari Lavante di La Liga merusak konsentrasi untuk menghadapi dua partai penting berikutnya.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Madrid gagal meraih poin penuh di kompetisi domestik. Setelah ditahan Celta Vigo 2-2 di Santiago Bernabeu, Los Blancos dipermalukan Levante 0-1 di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (23/2).

Akibat hasil negatif itu, Madrid yang semula menguasai klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona, kini malah tertingal dua poin dari musuh bebuyutannya tersebut. Ini dikhawatirkan akan mempengaruhi persiapan Karim Benzema dkk di Liga Champions dan jelang El Clasico.



Setelah ini Madrid akan menjamu Manchester City (Man City) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dan Barcelona, Senin (2/3) di Santiago Bernabeu di La Liga. Dua laga itu sangat mempengaruhi peluang Los Blancos meraih gelar pada musim ini.

“Di sepak bola, Tidak ada yang membuat saya khawatir. Dalam sepak bola, hal seperti ini bisa terjadi. Kami dalam momen yang sangat bagus pada musim ini. Karena itu, kami tidak boleh hancur hanya karena dua hasil buruk,” ujar Zidane, dilansir marca.

Pelatih asal Prancis itu menilai tidak ada gunanya meratapi kekalahan. Justru lebih baik menjadikan hasil negatif itu sebagai pelajaran penting agar hal serupa tidak terjadi. Maksudnya, laga melawan Man City dan Barcelona bisa dijadikan ajang untuk melampiaskan kekesalan.

“Kami harus berpikir kalau kami bisa membawa ini (kekalahan) untuk melangkah maju dengan kekuatan, gairah dan energi. Itu memang periode yang buruk. Tapi, kami harus memikirkan tentang pekan depan, ketika kami bermain untuk segalanya,” lanjutnya Zidane.

Itu sebabnya Zidane ingin armadanya, terutama lini depan lebih kristis saat bentrok The Citizens dan El Azulgrana. Jangan lagi membuang-buang peluang mencetak gol seperti saat melawan Levante. “Kami masih lemah dalam mencetak gol,” tandas Zidane.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak