alexametrics

Pertahanan Kian Kokoh, Persib Siap Sambut Liga 1 2020

loading...
Pertahanan Kian Kokoh, Persib Siap Sambut Liga 1 2020
Persib Bandung ingin dalam kondisi terbaik ketika Liga 1 2020 dimulai. Agar dapat meraih kemenangan pada laga pembuka, Maung Bandung terus berbenah. Foto: Persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung ingin dalam kondisi terbaik ketika Liga 1 2020 dimulai. Agar dapat meraih kemenangan pada laga pembuka, Maung Bandung terus berbenah. Karena itu, pada sesi latihan Senin (24/2), pelatih Robert Rene Alberts mulai fokus mencari skuad terbaik.

Bertempat di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Robert menguji sejumlah hal. Pasalnya, dia mulai fokus memilih pemain yang layak masuk tim inti. Sentuhan bola dan pematangan pola permainan menjadi menu utama yang diterapkan mantan pelatih PSM Makassar itu.

Tak hanya itu, koordianasi, kekuatan dan kecepatan para pemain ikut digenjot selama latihan. Semuanya terlihat antusias melahap seluruh menu latihan yang diberikan Robert. Latihan itu akhirnya ditutup dengan small side game internal.



Robert mengaku melihat perkembangan positif yang dialami pasukannya selama masa persiapan. Pelatih asal Belanda itu secara khusus memuji lini belakang Persib. Menurutnya, performa Nick Kuipers dkk dalam menjaga pertahan terus menunjukan peningkatan.

"Dari hasil beberapa laga uji coba, kami mengalami peningkatan bagus di pertahanan. Tapi, saya sayangkan Jupe (Achmad Jufriyanto) hengkang. Sebetulnya (Jupe) sudah ada dalam rencana. Saya juga senang karena kiper baru kami (Teja Paku Alam) sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan," ujar Robert, disutus resmi Persib.

Itu sebabnya, Robert sangat optimistis Pangeran Biru bisa membukukan prestasi lebih bagus di musim 2020. Soalnya, musim lalu Persib hanya menempati posisi enam klasemen akhir dengan catatan 13 menang, 12 imbang dan sembilan kalah.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak