alexametrics

Hancur Dipermak Fury, Wilder Salahkan Kostum Glamor 18 Kg

loading...
Hancur Dipermak Fury, Wilder Salahkan Kostum Glamor 18 Kg
Hancur Dipermak Fury, Wilder Salahkan Kostum Glamor 18 Kg/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Deontay Wilder menyalahkan kostum glamor yang dia kenakan saat kehilangan sabuk juara Kelas Berat WBC usai dipermak Tyson Fury dalam duel ulang. Wilder menghebohkan penonton MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (23/2) siang WIB saat menuju ring.

Petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan itu mengenakan kostum glamour seberat 18 kg yang dirancang untuk merayakan Bulan Sejarah Hitam. Kostum yang modelnya mirip dengan yang dikenakannya saat merobohkan Luis Ortiz hanya beda warna.

Jika saat mengalahkan Ortiz, kostum glamor yang dikenakannya dominasi putih. Ketika dipermak Fury, kostum yang dipakai Wilder berwarna biru dongker dengan mata merah menyala. Entah, apakah warna gelap itu pertanda hari kelamnya. Ketika di ring, Wilder benar-benar dipermak Fury.



Dia kemudian dihentikan Fury di ronde ketujuh setelah asisten pelatih Mark Breland melemparkan handuk. Wilder sebelumnya dijatuhkan oleh tangan kanan Fury di ronde ketiga dan kelima. Petinju 34 tahun jatuh dua kali dan tampaknya berjuang menjaga keseimbangannya

Kendati darah terpercik di tubuhnya, Wilder masih mengelak jika pukulan Fury menyakitinya.

Berbicara kepada Yahoo Sports setelah kehilangan gelar WBC-nya, Wilder berkata: "Dia tidak menyakitiku sama sekali, tetapi fakta sederhananya adalah bahwa seragamku terlalu berat untukku,’’kilahnya.

"Banyak orang memberitahuku, 'Sepertinya ada yang salah denganmu.' Ada sesuatu, tetapi ketika Anda berada di atas ring, Anda harus menggertak banyak hal.’’

Wilder menjelaskan jika berat kostum yang dipakainya seberat 18 kg membuatnya kerepotan menjaga keseimbangan kaki. ’’Saya mencoba yang terbaik untuk melakukannya. Saya tahu saya tidak memiliki kuda-kuda kuat karena kostum saya. Saya hanya bisa mengenakannya (untuk pertama kalinya) malam sebelumnya, tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi menjadi seberat itu,’’kelitnya. "Beratnya 18 kilo dengan mahkota dan semua baterai. Aku ingin itu bagus dan kurasa aku meletakkan itu sebelum apa pun."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak