Jamu Barcelona, Napoli Masih Kehilangan Satu Pemain

Selasa, 25 Februari 2020 - 12:05 WIB
Jamu Barcelona, Napoli Masih Kehilangan Satu Pemain
Jamu Barcelona, Napoli Masih Kehilangan Satu Pemain
A A A
NAPOLI - Ada sejumlah masalah yang menghadang Gennaro Gattuso jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli kontra Barcelona. Selain harus menghadapi lawan kuat, dia juga masih kehilangan satu pemain pilarnya.

Napoli akan jumpa Barcelona di San Paolo, dini hari nanti. Laga itu bisa menentukan apakah I Partenopei punya kans lolos ke perempat final untuk pertama kalinya di era Liga Champions. Dari lima partisipasi sebelumnya, mereka dua kali takluk di fase 16 besar, dan tiga kali kandas di penyisihan grup.

Pada babak 16 besar musim 2011/2012, Napoli disingkirkan Chelsea dengan agregat 4-5. Sedangkan waktu perhelatan 2016/2017, dihempaskan Real Madrid lantaran kalah agregat 2-6. Karena itu, pada edisi kali ini, wakil Serie A itu berharap bisa melaju lebih jauh.

Ini sebabnya tuan rumah bertekad memenangi laga kandang ini dengan keunggulan sangat besar. Sebab, itu akan memudahkan beban saat pertemuan bedikutnya di Camp Nou, Kamis (19/3). Kabar baiknya, Napoli punya kans mewujudkan misi tersebut.

Napoli bakal bertanding bermodalkan tiga kemenangan beruntun diseluruh kompetisi, termasuk mengalahkan Inter Milan 1-0 saat leg pertama semifinal Coppa Italia. Hanya saja, ada sedikit kendala yang mungkin bisa menghambat.

Gattuso diberitakan sudah menentukan skuad yang akan menghadapi Barcelona. Hanya saja, pelatih asal Italia itu masih belum bisa menurunkan Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal itu sudah menepi selama beberapa pekan akibat cedera paha.

Meski demikian, hal itu diyakini tidak akan terlalu memberi pengaruh negatif. Maklum, Gattuso bisa dianggap memiliki skuad yang relatif lengkap. Sebab, dia bisa memasukan pemain barunya seperti Diego Demme, Stanislav Lobotka dan Matteo Politano.

Skuad Napoli untuk melawan Barcelona:
Kiper: Ospina, Meret, Karnezis;
Bek: Di Lorenzo, Hysaj, Luperto, Maksimovic, Manolas, Mario Rui;
Gelandang: Allan, Demme, Elmas, Lobotka, Fabian Ruiz, Zielinski;
Penyerang: Callejon, Insigne, Lozano, Mertens, Milik, Politano
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)