alexametrics

Napoli Lebih Takuti Messi ketimbang Apapun

loading...
Napoli Lebih Takuti Messi ketimbang Apapun
Lionel Messi (kanan) sedang melakukan latihan jelang duel Barcelona kontra Napoli. Penyerang asal Argentina itu diyakini bakal merepotkan tuan rumah. Foto: Reuters
A+ A-
NAPOLI - Gennaro Gattuso menyebut Napoli harus bersiap menderita saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, jawara La Liga itu memiliki Lionel Messi yang dianggapnya sangat menakutkan.

Napoli akan kedatangan Barcelona di San Paolo, dini hari nanti. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dilaga resmi. Keduanya pernah beruji coba sebanyak empat kali, dimana El Azulgrana memetik tiga kemenangan, dan sisanya milik I Partenopei.

Gattuso mengakui tidak akan mudah menghadapi jawara La Liga itu karena memiliki banyak pemain hebat. Tapi, yang paling ditakuti dari skuad Barcelona adalah Messi. Penyerang asal Argentina itu dianggapnya sebagai pemain terbaik dunia dan bisa melakukan banyak hal.

“Lionel Messi? Saya telah membaca apakah perlu mengurungnya atau tidak. Tapi, kami perlu permainan kolektif untuk menghadapi pemain sepertinya. Dia pemain terbaik di dunia. Dia selalu sempurna, tidak pernah salah berkata. Dia contoh bagi semuanya,” kata Gattuso, dilansir skysport.



Messi pantas ditakuti. Walau sudah berusia 32 tahun, La Pulga terus memamerkan ketajamannya. Terbukti, peraih Ballon d’Or 2019 itu sudah menyumbang 23 gol dan 16 assist dari total 28 pertandingan pada musim ini.

Baru-baru ini, mantan pemain Newell's Old Boys itu menunjukan tajinya dengan membukukan quatrick saat Barcelona melibas Eibar 5-0 pada lanjutan La Liga. Itu membuat pemilik nama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini tersebut memuncaki daftar top skorer sementara dengan 18 gol.

“Messi melakukan sesuatu yang hanya bisa saya lihat di PlayStation. Dia punya kualitas yang luar biasa. Dan, selama bertahun-tahun dia terus berada dalam level terbaiknya. Yang jelas, kami akan menghdapi tim yang hebat,” tandas pelatih berjuluk Rino itu.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak