Diancam Barcelona, Lionel Messi Pilih Selesaikan Kontrak

Jum'at, 04 September 2020 - 04:30 WIB
loading...
Diancam Barcelona, Lionel Messi Pilih Selesaikan Kontrak
Saga antara Lionel Messi dengan Barcelona secara teknis sudah usai. El Azulgrana keluar sebagai pemenang yang memaksa La Pulga harus bertahan satu musim lagi. Foto:
A A A
BARCELONA - Saga antara Lionel Messi dengan Barcelona secara teknis sudah berakhir. El Azulgrana keluar sebagai pemenang dalam pertempuran ini yang memaksa La Pulga harus bertahan di Camp Nou satu musim lagi.

(Baca Juga: Modric Sarankan Barcelona Jangan Takut Lepas Messi dan Harus Contoh Madrid )

Jorge Horacio Messi yang menjadi perwakilan penyerang asal Argentina itu harus menelan kekalahan saat bernegosiasi dengan Presiden Josep Maria Bartomeu. Dia gagal mendapat izin pergi pada bursa musim panas ini sesuai keinginan putranya.

Bartomeu tetap enggan memberi kemudahan atau kelonggaran kepada Messi meski sudah banyak berjasa kepada Barcelona. Dia tidak akan menghapus kontrak pemain berusia 33 tahun itu dan menegaskan klausal pelepasan senilai 700 juta euro masih berlaku.

Hal ini membuat Messi mau tidak mau urung berganti klub pada bursa musim panas ini. Kolektor enam Ballon d’Or itu batal bergabung bersama Manchester City (Man City) lantaran harus menetap satu musim lagi di Katalan.

Kabar ini dibenarkan Jorge. Dia menyatakan Barcelona akan melakukan tindakan tegas jika Messi tetap ngotot ingin pergi. “Barca tidak akan menjual Messi dengan harga berapapun yang tidak setara dengan klausal pelepasan (sebesar 700 juta euro),” jelasnya.

Jorge juga menyatakan putranya dilarang bernegosiasi dengan klub manapun. Sebab, resikonya bisa masuk penjara. “Lebih lanjut, jika Messi memutuskan untuk bergabung dengan klub lain, maka Barca akan membawa masalah ini kepengadilan,” ucapnya.

(Baca Juga: Gol Telat Gaya Buyarkan Kemenangan Jerman Saat Bentrok Spanyol )

Dengan demikian, Messi masih akan menjadi anak asuh Ronald Koeman pada musim 2020/2021. Dia baru bisa pergi pada musim panas depan saat masa tugasnya sudah habis. Yang jelas, dia kabarnya sudah menolak perpanjangan kontrak dua musim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)