Susunan Pemain Napoli vs Barcelona

Rabu, 26 Februari 2020 - 02:11 WIB
Susunan Pemain Napoli vs Barcelona
Susunan Pemain Napoli vs Barcelona
A A A
NAPLES - Pertama kalinya pemain Barcelona bakal menginjakkan kakinya di Stadion San Paolo untuk melakoni laga leg pertama Liga Champions 2019/2020 melawan Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB. Enam pemain muda, yakni Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Sergio Akieme ikut dalam rombongan.

Angka spesial bakal ditorehkan Lionel Messi saat wasit Felix Brych membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai. Pasalnya, Napoli menjadi lawan ke-40 La Pulga selama menjalani kariernya di Liga Champions.

Sejak melakukan debutnya di kompetisi, Messi telah menghadapi 39 tim dari 16 negara dan telah memainkan 140 pertandingan (dengan 83 kemenangan) dan mencetak 114 gol. Dia bahkan telah mencetak gol melawan 34 tim berbeda di Eropa.

Kendati punya rapor bagus, namun musim ini pemain bernomor punggung 10 itu justru kehilangan hasratnya untuk mencetak gol di kompetisi paling elite di Eropa. Messi hanya mencetak dua gol dalam lima laga penyisihan grup Liga Champions musim ini, dan menjadi yang terendah selama 10 tahun (sejak dua gol pada 2009/2010).

Rapor merah pemain berpaspor Argentina itu semakin nyata ketika ia belum pernah mencetak gol melawan klub asal Italia di luar kandang. (Baca juga: Fakta Napoli vs Barcelona: Tanah Italia yang Tak Ramah untuk Messi )

Menarik untuk melihat seberapa besar peran Messi membawa permainan Barcelona selama berhadapan melawan Napoli. Sebab, tuan rumah punya catatan mengesankan selama tampil di Stadion San Paolo.

Napoli hanya sekali gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang Liga Champions dan itu terjadi ketika ditahan imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev pada 2006. Sejak saat itu, klub berjuluk I Ciucciarelli (Si Keledai Kecil) belum pernah kalah di depan penggemarnya selama tujuh pertandingan.

Susunan Pemain

Napoli:
Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Maksimović, Mário Rui; Callejón, Fabián Ruiz, Demme, Zielinski; Mertens, Insigne

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Umtiti, Firpo; Busquets, Rakitić, De Jong; Vidal; Messi, Griezmann
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)