alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Muenchen Runtuhkan Dominasi Pemain Muda Chelsea

loading...
Muenchen Runtuhkan Dominasi Pemain Muda Chelsea
Bayern Muenchen berhasil merusak dominasi pemain muda Chelsea dengan mengalahkan The Blues pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Bayern Muenchen berhasil merusak dominasi pemain muda Chelsea dengan mengalahkan The Blues pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan itu tim besutan Hans-Dieter Flick menang dengan skor 3-0.

Sepanjang 45 menit pertama, Chelsea sebenarnya berada di bawah tekanan setelah penguasaan bola diambil alih Muenchen (33%-77%). Kendati demikian, Tammy Abraham dkk mampu merepotkan Manuel Neuer di mana dua di antaranya berhasil mengancam gawang tim tamu.

Sementara Muenchen hanya tiga kali menciptakan peluang emas dari total enam kesempatan yang datang. Satu di antaranya ketika sundulan Thomas Mueller mengenai tiang gawang.



Skor imbang tanpa gol bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, pressing ketat yang diperagakan pemain Muenchen akhirnya membuahkan hasil.

Dalam waktu sembilan menit Muenchen berhasil mencetak dua gol. Kedua gol itu diborong Serge Gnarby.

Gnabry telah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. Robert Lewandowski menjadi aktor protagonis di balik terciptanya kedua gol tersebut.

Alih-alih bangkit dari ketertinggalan, Chelsea justru semakin terpuruk ketika Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76 setelah umpan silang Alphonso Davies dari sisi kanan pertahanan tuan rumah dikonversikan dengan sempurna.

Sejauh ini Lewandowski telah membukukan 11 gol dan dua assist bersama Muenchen di Liga Champions musim ini. Chelsea mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, namun tuan rumah justru semakin tertekan setelah Marcos Alonso diusir wasit setelah berkelahi di lapangan.

Unggul dalam jumlah pemain, Muenchen mencoba merusak dominasi pemain muda Chelsea. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan 3-0 pada laga tandang di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea semakin membuka asa buat FC Hollywood lolos ke perempat final. Pasalnya, leg kedua bakal berlangsung di Allianz Arena.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak