alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Lewandowski Samai Rekor Ronaldo hingga Top Skor Sementara Liga Champions

loading...
Lewandowski Samai Rekor Ronaldo hingga Top Skor Sementara Liga Champions
Robert Lewandowski tampil sebagai bintang saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 3-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Ketakutan yang dirasakan Frank Lampard kepada Robert Lewandowski benar-benar menjadi kenyataan. Pasalnya, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020, pemain jangkung asal Polandia itu menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Bayern Muenchen menang 3-0 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Lewandowski memberikan kontribusi besar terkait dua gol yang diciptakan Serge Gnarby pada menit 51 dan 54. Gnarby menjadi salah satu pemain yang doyan membobol gawang klub London.

Tercatat, dari enam gol yang dicetak Gnarby di Liga Champions musim ini. Lima di antaranya berhasil menggetarkan gawang Tottenham Hotspur dan Chelsea. Keunggulan itu semakin membuat Muenchen berada di atas angin untuk mengontrol permainan.



Selang 22 menit kemudian, Lewandowski akhirnya mengakhri dahaga golnya setelah umpan silang Alphonso Davies dari sisi kanan pertahanan Chelsea sukses dikonversikannya dengan sempurna.

Lewandowski sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini. Sembilan gol di antaranya datang melalui laga tandang. Dia sukses menyamai pencapaian yang pernah ditorehkan Cristiano Ronaldo pada 2013/2014.

Sumbangan satu gol Lewandowski menempatkan dirinya di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Berkat kontribusi Lewandowski dan Gnarby, Muenchen sukses menjaga tradisi menang pada laga tandang melawan klub London, yakni Arsenal (1-5), Tottenham (2-7), dan Chelsea (0-3).

Musim ini, Muenchen sudah membukukan 27 gol, lima kebobolan, dan empat clean sheet dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions musim ini. Klub besutan Hans-Dieter Flick tercatat sebagai tim ketiga dalam sejarah kompetisi yang belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya sejak Barcelona (2002/2003) dan Real Madrid (2014/2015).

Keberhasilan klub FC Hollywood setidaknya meruntuhkan klub papan atas Liga Inggris. Dari tiga klub Liga Inggris yang sudah tampil pada tahap sistem gugur ini tidak ada satu pun yang berhasil mengamankan kemenangan.

Liverpool dikalahkan Atletico Madrid 0-1. Tottenham harus menyerah di tangan RB Leipzig dengan skor 0-1. Terakhir, giliran Chelsea yang tumbang melawan wakil Bundesliga, Bayern Muenchen.

Ketimbang Liverpool dan Tottenham, peluang Chelsea lolos ke perempat final terbilang sulit. Sebab, Si Biru harus membutuhkan empat gol tanpa balas.

Daftar Top Skor Liga Champions:


1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) : 11 Gol
2. Erling Braut Haland (Red Bull Salzburg-Dortmund) : 10 Gol
3. Harry Kane (Tottenham Hotspur) : 6 Gol
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak