alexametrics

Gattusso Bangga Barcelona Tidak Mampu Lukai Napoli

loading...
Gattusso Bangga Barcelona Tidak Mampu Lukai Napoli
Gennaro Gattuso memberi penilaian terhadap Barcelona setelah melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.Foto: reuters
A+ A-
NAPOLI - Gennaro Gattuso memberi penilaian terhadap Barcelona setelah melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dia menyebut kalau jawara La Liga itu tidak bisa menyakiti pasukannya.

Napoli sempat berpeluang menang saat menjamu Barcelona di San Paolo, Rabu (26/2) lantaran memimpin dulu lewat Dries Mertens di babak pertama. Namun, tim tamu bisa menyamakan kedudukan yang sekaligus mendapat gol tandang melalui Antoine Griezmann setelah jeda.

(Baca Juga: 10 Pemain Barcelona Imbangi Napoli di San Paolo)



Meski tidak mampu menjaga keunggulan, Gattuso tetap menyambut baik hasil yang diraih pasukannya. Pelatih asal Italia itu senang karena Napoli bisa membuat Barcelona frustrasi sepanjang pertandingan dengan meredam hampir semua serangan.

(Baca Juga: Barcelona Ditahan Imbang, Setien Keluhkan Tembok Pertahanan Napoli)

“Mereka nyaris tidak bisa mengancam pertahanan kami. Mereka hanya mencatat satu tembakan ke gawang. Mereka bisa saja bermain disini semalaman dan tidak mencetak gol. Tapi, kami kebobolan hanya karena satu kesalahan. Barcelona tidak bisa melukai kami. Mereka bahkan tidak bisa membuat kami tergelitik,” ujar Gattuso dilansir skysport.

Meski demikian, Gattusso menilai tuan rumah seharusnya bisa meraih kemenangan. Sebab, setelah Mertens mencetak gol ke-121 untuk Napoli yang menyamai rekor Marek Hamsik dalam daftar top skorer sepanjang masa, ada sejumlah kesempatan yang tercipta.

Ketika Barcelona hanya bisa mencatat satu peluang yang benar-benar berbahaya, Napoli justru berulang kali membuat kiper Marc-Andre Ter Stegen jatuh bangun. “Kami harus lebih baik saat counter attack. Tapi, tim sudah melakukan apa diperlukan,” kata Gattuso.

“Saya sedikit kecewa karena kami tidak bisa menciptakan lebih banyak peluang dari belakang atau melalui penguasaan bola. Tapi, kelelahan bisa terjadi ketika Anda harus bekerja keras di lapangan. Sialnya, Anda tidak boleh melakukan satu kesalahan saat melawan Barcelona,” tandasnya.

Sesuai ucapan Gattuso. Napoli harus bermain lebih baik lagi saat nanti menyambangi Camp Nou, Kamis (19/3). Sebab, agar bisa melaju ke perempat final untuk pertama kalinya selama era Liga Champions, wakil Serie A itu harus menang dengan skor berapapun atau minimal imbang 2-2.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak