alexametrics

Sarri Kesal Fans Juventus Diminta Tidak Boleh Datang ke Prancis

loading...
Sarri Kesal Fans Juventus Diminta Tidak Boleh Datang ke Prancis
Adanya permintaan agar pendukung Juventus dilarang datang ke Prancis terkait penyebaran virus Corona mendapat kecaman dari Maurizio Sarri. Foto: Reuters
A+ A-
LYON - Adanya permintaan agar pendukung Juventus dilarang datang ke Prancis terkait penyebaran virus Corona mendapat kecaman dari Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu menyatakan tidak ada yang perlu ditakutkan.

Juventus dijadwalkan akan menyambangi Groupama Stadium untuk menghadapi Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun, ada hal kurang menyenangkan yang dialami La Vecchia Signora jelang laga tandang itu.

(Baca juga: Preview Lyon vs Juventus: Berharap Tuah Cristiano Ronaldo)



Disebutkan, wali kota Lyon meminta agar pendukung Juventus dilarang masuk ke Prancis. Ini demi mencegah penyebaran virus Corona. Soalnya, saat ini di Italia sedang diserang wabah yang berasal dari Wuhan, China itu.

Kabarnya telah terjadi 322 kasus positif penularan virus Corona di Italia dan sejauh ini sudah menelan 11 korban jiwa. Untuk meminimalisir penyebarannya, pemerintah pusat sempat menunda sejumlah pertandingan sepak bola.

Sekalipun dilaksanakan, harus di ruangan tertutup alias tanpa penonton. Itu termasuk leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Inter Milan melawan Ludogorets dari Bulgaria yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2).

Hal ini rupanya memicu keresahan di Prancis, khususnya penduduk Lyon yang berada disekitar Groupama Stadium. Mereka takut tertular virus mematikan itu. Soalnya, akan ada sekitar 3.000 warga Italia yang ingin memberi dukungan langsung kepada Juventus.

“Menurut saya, ini masalah Eropa, bukan hanya Italia. Di Italia kami sudah melakukan 3.500 tes, dan ada beberapa yang dinyatakan positif. Di Prancis baru melakukan 300 tes. Jika mereka melakukan tes sebanyak kami (Italia), mukin akan banyak pula kasus positif,” ujar Sarri, dilansir skysport.

Karena itu, Sarri menyatakan tidak ada yang bisa melarang fans Juventus untuk datang ke Prancis dan memberi dukungan secara langsung. Terlebih, kalau ada yang terinfeksi virus Corona, tidak mungkin diperbolehkan meninggalkan Italia.

“Ini masalah semua negara di Eropa. Jadi, saya percaya para pendukung kami punya hak untuk berada di sini (Groupama Stadium). Tentu saja kami harus mengatasinya (virus Corona). Dan, pihak berwenang menjadi pertama yang harus mencegahnya,” tandas Sarri.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak