alexametrics

AFC Cup 2020

Gebuk Shan United, PSM Petik Tiga Angka Pertama

loading...
Gebuk Shan United, PSM Petik Tiga Angka Pertama
PSM Makassar sukses mengalahkan wakil Myanmar Shan United pada penyisihan Grup H AFC Cup 2020, Rabu (26/2/2020)/Foto/Twitter/#AFCCup2020 (@AFCCup)
A+ A-
JAKARTA - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin pertama seusai mengalahkan wakil Myanmar Shan United 3-1 pada penyisihan Grup H AFC Cup 2020 di
Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

PSM tampil penuh percaya diri menjamu juara Myanmar National League 2019 tersebut. Tekanan dilakukan Pasukan Bojan Hodak sejak kick-off, dan upaya Juku Eja menghasilkan gol cepat lewat sundulan Giancarlo Lopes Rodrigues saat laga berjalan tiga menit.

Tekanan PSM tak terhenti di situ. Sejumlah upaya dilakukan Osas Saha dan Yakob Sayuti. Pada menit ke-30 gol Osas dianulir lantaran terjebak off-side lebih dulu. Sedangkan sepakan Yakob membentur mistar gawang Shan United. PSM unggul 1-0 di babak pertama.



Pada babak kedua, PSM tak mengurangi tekanan. Namun, upaya Juku Eja baru membuahkan hasil pada menit ke-53. Yakob sukses mengonversi umpan Leo Guntara dari sisi kiri.

Shan United memperpendek ketertinggalan melalui aksi Htet Phyo Wai menit ke-76. Namun, Juku Eja kembali mempertegas kemenangan setelah pemain pengganti Ferdinand Sinaga membuat gol di masa inury. Ferdinand yang menggantikan Osas menit ke-74, sukses menjebol gawang Shan United pada menit ke-90+5.

Statistik mencatat PSM melepaskan 16 tembakan dan empat tepat sasaran dengan penguasan bola 49%. Sedangkan Shan United melepaskan 15 tembakan ke gawang dan empat tepat sasaran dengan penguasaan bola 51%.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar masih tertahan di peringkat 3 klasemen Grup H dengan tiga poin dari dua laga. Pada laga pembuka, Juku Eja dikalahkan Tampines Rovers 1-2 di Jalan Besar Stadium, Singapura, 12 Februari lalu.

Tampines yang akan menghadapi wakil Filipina Kaya–Iloilo di Rizal Memorial Stadium, Manila, Pukul 19.00 hari ini, menempati puncak klasemen dengan tiga angka. Sedangkan Shan united yang menelan dua kali kalah di posisi buncit tanpa poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak