alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Jelang El Clasico, Cedera Pique Bikin Barca Cemas

loading...
Jelang El Clasico, Cedera Pique Bikin Barca Cemas
Kondisi bek Barcelona Gerard Pique membuat Barcelona cemas jelang El Clasico kontra Real Madrid, Senin (2/2/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Kondisi bek Barcelona Gerard Pique membuat Barcelona cemas jelang El Clasico kontra Real Madrid dalam laga La Liga 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020) malam waktu lokal atau Senin (2/2/2020) dini hari WIB. Pique mengalami cedera pergelangan kaki.

Mantan bek Manchester United itu digantikan Clement Lenglet menit ke-90 saat Barcelona bermain imbang 1-1 emlawan Napoli di San Paolo pada leg pertama babak 16 besar Liga Chamions 2019/2020, Selasa (25/2/2020) atau Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Bek tengah itu segera mencari bantuan medis setelah mendarat dengan canggung setelah menyundul bola. Meskipun dia tidak ingin diganti, tapi Pelatih Quique Setien, sadar bahwa dia masih memiliki satu pergantian pemain yang tersisa, memilih untuk tidak mengambil risiko dengan memasukkan Lenglet.



Seusai pertandingan, Pique coba menenangkan kepanikan ketika dia meninggalkan Stadio San Paolo, menjelaskan kepada media bahwa dia merasa baik-baik saja dan percaya bahwa dia bisa fit untuk El Clasico akhir pekan ini.

Menurut SER dan RAC, Pique yakin akan sepenuhnya bugar dan siap menghadapi Real Madrid di Bernabeu, di mana Barcelona akan tanpa Jordi Alba dan Sergi Roberto di lini belakang, saat mereka berusaha mempertahankan keunggulan dua poin di papan klasemen.

Selain Alba dan Roberto, Barcelona tanpa Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang absen jangka panjang. Stok pemain Barcelona menpis, dan jika Pique gagal fit pada waktunya, kemungkinan Setien akan menduetkan Lenglet dan Samuel Umtiti di posisi bek tengah.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak