Preview Manchester United vs Club Brugge: Jaga Keangkeran Old Trafford

Kamis, 27 Februari 2020 - 07:07 WIB
Preview Manchester United vs Club Brugge: Jaga Keangkeran Old Trafford
Preview Manchester United vs Club Brugge: Jaga Keangkeran Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Manchester United menjamu Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (27/2/2020) malam waktu lokal atau Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. The Red Devils mematok kemenangan demi tiket ke 16 besar.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menuai hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama di
Jan Breydel Stadium, Bruges, Kamis (20/2/2020). Brugge unggul lebih dulu lewat Emmanuel Bonaventure Dennis menit ke-15 dan dibalas Anthony Martial menit ke-36. Gol ini menjadi modal penting bagi United di leg kedua.

Martial telah mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-0 atas Chelsea dan mengalahkan Watford 3-0 di Liga Primer. Perjalanan enam gol United telah terinspirasi oleh kecepatan dan kekuatan Martial, bersama dengan kreativitas gelandang Bruno Fernandes yang didatangkan Januari lalu.

United masih belum diperkuat striker Marcus Rashford dan playmaker Paul Pogba, tapi aksi duet Martial-Fernandes cukup untuk menyulitkan pertahanan Brugge. Martial telah menjaringkan gol ke-15 pada hari Minggu, saat menang 3-0 atas Watford.

Melawan Brugge, United punya rekor kandang membanggakan di kompetisi UEFA melawan tim asal Belgia. Old Trafford masih cukup angker bagi klub Belgia. Empat dari lima kemenangan datang melawan Anderlecht, termasuk 10-0 pada pertemuan pertama di babak penyisihan Piala Champions Eropa 1956.

Sementara Brugge datang tanpa diperkuat Emmanuel Dennis yang mencetak gol di leg pertama. Pemain internasional Nigeria itu mengalami cedera saat menang 1-0 atas Sporting Charleroi pada Minggu di Jan Breydelstadion. Selain Dennis, gelandnag asal Kolombia Eder Balanta juga absen akibat suspensi dan Ruud Vormer mengalami cedera lutut.

"Saya ingin para pemain saya menunjukkan keberanian di Manchester. Penting bagi para pemain untuk memiliki pengalaman itu dan kemudian kami akan lihat. Kita masih membutuhkan keberuntungan yang sama di sana seperti pada leg pertama," kata Pelatih Brugge Philippe Clement.

Perkiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1):
Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lindelof, Brandon Williams; Matic, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Brugge (3-4-1-2): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli; Odilon Kossounou, Ruud Wormer, Mats Rits, Maxim De Cuyper; Percy Tau; Krmencik, Hans Vanaken.
Pelatih: Philippe Clement

Tiga pertemuan terakhir

20-02-2020 Liga Europa Club Brugge vs Manchester United 1-1
26-08-2015 Liga Champions Club Brugge vs Manchester United 0-4
18-08-2015 Liga Champions Manchester United vs Club Brugge 3-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)