alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Susunan Pemain Lyon vs Juventus

loading...
Susunan Pemain Lyon vs Juventus
Ujian berat bakal dirasakan Lyon selama menjamu Juventus pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB / Foto: Twitter Lyon
A+ A-
LYON - Ujian berat bakal dirasakan Lyon selama menjamu Juventus pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB. Betapa tidak, menurut statistik tuan rumah tidak pernah menang melawan Si Nyonya Tua dalam empat pertemuan terakhir di kompetisi Eropa.

Lebih jauh, Lyon justru merasa demam panggung selama berhadapan melawan Juventus di depan publik sendiri. Kedengarannya cukup aneh memang, namun fakta membeberkan bahwa klub berjuluk Les Gones kalah dua kali di Stadion Groupama.

Pertama terjadi di perempat final Liga Europa 2013/2014 dengan skor 1-0. Kekalahan kedua dirasakan Lyon pada babak penyisihan grup Liga Champions 2016/2017 dengan skor 0-1.



Artinya, ada tekanan lebih yang dirasakan anak asuh Rudi Garcia. Pasalnya, mereka setidaknya harus mengubah kutukan itu selama menjamu Juventus. (Baca juga: Preview Lyon vs Juventus: Berharap Tuah Cristiano Ronaldo)

Skuat terbaik diturunkan Garcia demi menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya. Skema menyerang diterapkan dengan menempatkan Aquar, Toko Ekambi, dan Dembele di barisan depan.

Di sisi lain, Juventus tak ingin tradisi menang melawan Lyon terhenti. Cristiano Ronaldo pun dipasang Maurizio Sarri untuk menggedor barisan pertahanan tuan rumah.

Ronaldo diketahui punya rapor bagus selama tampil pada tahap sistem gugur Liga Champions. Total, CR7 sudah mengoleksi 65 gol dan dia juga terdaftar sebagai pemain yang doyan memberikan assist kepada rekan setimnya selama berhadapan melawan Lyon (4) ketimbang tim lainnya.

Susunan Pemain

Lyon :
Lopes, Marcal, Benayer, Marcelo, Tousart, Guimaraes, Cornet, Dubois, Aquar, Toko Ekambi, Dembele

Juventus : Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Bentancur, Pjanić, Rabiot; Cuadrado, Dybala, Ronaldo
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak