alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Hajar Madrid, City Wakil Pertama Inggris Menang di Leg 1 Liga Champions

loading...
Hajar Madrid, City Wakil Pertama Inggris Menang di Leg 1 Liga Champions
Pep Guardiola menandai pertemuan pertamanya melawan Zinedine Zidane dengan hasil yang memuaskan. Kepastian itu didapat setelah Manchester City permalukan Real Madrid dengan skor 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Santiago Bernabeu,
A+ A-
MADRID - Pep Guardiola menandai pertemuan pertamanya melawan Zinedine Zidane dengan hasil yang memuaskan. Kepastian itu didapat setelah Manchester City permalukan Real Madrid dengan skor 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Guardiola ditunjuk sebagai pelatih resmi tim senior bersama Barcelona pada 2008 lalu. Ahli strategi berkepala plontos itu tercatat telah menghadapi 168 pelatih berbeda di semua kompetisi.

Hanya saja, untuk berurusan dengan Zidane, Guardiola belum pernah menemui kesempatan. Baru tahun ini dia mendaftarkan nama pelatih asal Prancis itu di Curriculum vitae (CV) dalam karier kepelatihannya.



Sehingga tak aneh pertemuan pertama pelatih jenius di Santiago Bernabeu banyak mengundang perhatian. Kehebatan Zidane dan Guardiola dalam meracik strategi pun diuji dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Jual beli serangan pun terjadi selama 45 menit pertama. Namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Zidane maupun Guardiola belum melakukan perubahan.

Kedua pelatih itu masih memertahankan skuat yang sama seperti di babak pertama. Kendati demikian, penggemar tetap disuguhkan permainan menyerang dari dua kesebelasan.

Pada menit 60, gemuruh Stadion Santiago Bernabeu pecah setelah Isco mencetak gol ke gawang Ederson Moraes usai memanfaatkan umpan Vinicius Junior. City mencoba merespon dan tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan 18 menit kemudian.

Adalah Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan lambung Kevin De Bruyne sukses dikonversikan dengan baik lewat sundulan. Dalam tayangan ulang penyerang asal Brasil itu agak sedikit mendorong Sergio Ramos, namun wasit Daniele Orsato tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Gabriel tercatat sebagai pemain Liga Inggris pertama yang berhasil mencetak gol pada tahap sistem gugur Liga Champions musim ini. Delapan menit sebelum pertandingan usai, petaka datang buat Madrid ketika Daniel Carvajal menjatuhkan Sterling.

De Bruyne, yang menjadi algojo sukses membalikkan keadaan menjadi 1-2 buat City. Madrid mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun empat menit sebelum pertandingan usai tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten Los Blancos, Ramos menerima kartu merah setelah menjatuhkan Gabriel.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. City berhasil membawa pulang kemenangan penting dari markas Madrid dengan skor 2-1.

Sekadar informasi, City menjadi satu-satunya wakil Liga Inggris yang berhasil mengamankan kemenangan pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, tiga klub yakni Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea sama-sama meraih hasil minor.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak